Home » Beranda Nusantara » Hadiri Pelantikan Pengurus IMA Sulteng Makassar, Gubernur Rusdi Mastura di Apresiasi
pasang-iklan-atas

Hadiri Pelantikan Pengurus IMA Sulteng Makassar, Gubernur Rusdi Mastura di Apresiasi

Pembaca : 4
IMG_0104

ALAIMBELONG.ID – Makassar. Mahasiswa Sulawesi Tengah (Sulteng) beri apresiasi kepada Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura karena hadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Mahasiswa Sulawesi Tengah – Makassar (IMA SULTENG – MAKASSAR).

Pelantikan yang dilaksanakan pada Sabtu (4/9/2021) bertempat di Raising Hotel Makassar itu dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura. Kehadiran Gubernur tersebut mendapat apresiasi dari mahasiswa Sulteng yang ada di Makassar. Pasalnya selama organisasi IMA Sulteng berdiri baru pertama kali pelantikan pengurus secara resmi dihadiri oleh Gubernur Sulteng.

“Terima kasih banyak kepada Gubernur, bahwa ini kali pertama sejak dibentuknya IMA Sulteng- Makassar, dilantik langsung oleh gubernur sendiri. Ini salah satu bentuk kepedulian dan keberpihakan gubernur terhadap kemajuan SDM (pemuda) Sulawesi Tengah,”ucap Asran Laawe.

Dirinya juga berharap agar Pengurus IMA Sulteng yang baru dilantik agar senantiasa menjaga marwah organisasi serta komitmen memperjuangkan tujuan organisasi.

Sementara itu Sandy Alfiar Pattiwael, berharap agar IMA Sulteng-Makassar dapat menjadi wadah pencetak Sumber Daya Manusia Sulteng yang ada di Kota Makassar.

“Lembaga ini merupakan tempat berdielaktikanya seluruh mahasiswa sulawesi Tengah, untuk itu Saya sangat mengharapkan agar Pengurus yang baru saja dilantik tetap amanah dan konsisten dalam menjalankan tugas serta menjaga marwah lembaga agar mampu menjadi lembaga yang responsif, progresif serta visinoner kedepannya. Sejalan dengan niatan Gubernur Sulawesi Tengah yang menginginkan setiap pos-pos strategis di Sulawesi Tengah harus diisi oleh putra-putri daerah,”ujar mahasiswa S2 Hukum Pascasarjana UMI tersebut.

Menurut Sandy, hal yang paling mendasar terkait IMA-Sulteng Makassar adalah mempersiapkan diri sebagai instrumen dalam mengontrol segala kebijakan pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Pada semua aspek.

“IMA Sulteng-Makassar harus bisa menjadi mitra kritik yang baik, mampu memberi gagasan, dan menjadi lembaga yang bisa mengakomodir dan mengkoordinasikan segala kepentingan Mahasiswa Sulteng baik itu secara personal ataupun secara kelembagaan dari 13 Organisasi kedaerahan yang tergabung,”imbuhnya.

Sandy juga memberi apresiasi dan mengucapkan rasa terimakasihnya kepada gubernur yang telah menunjukan kepedulian dan keberpihakannya kepada mahasisawa Sulteng yang ada di Makassar. (AdN).

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Beranda Nusantara » Hadiri Pelantikan Pengurus IMA Sulteng Makassar, Gubernur Rusdi Mastura di Apresiasi