Home » Beranda Nusantara » Kebakaran Hebat Melanda Makassar, 110 Rumah di Kompleks Lepping-Tamalate Hangus Diamuk Api
pasang-iklan-atas

Kebakaran Hebat Melanda Makassar, 110 Rumah di Kompleks Lepping-Tamalate Hangus Diamuk Api

Pembaca : 1
IMG_20210812_080232_761

ALAIMBELONG.ID – Makassar. Sebanyak 110 rumah warga semi permanen di pemukiman padat penduduk di Kompleks Lepping, Lorong 1, 2, 3 Jalan Muhammad Tahir, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Rabu (11/8/2021) di lalap si jago merah.

Sumber api penyebab kebakaran diduga dari salah satu rumah warga yang sedang memasak lalu ditinggal hingga kompor meledak akibat kebocoran gas.

Data sementara yang masuk sebanyak 110 unit rumah semipermanen terbakar. Terdapat 397 jiwa dan 87 kepala keluarga,” kata Pelaksana Harian (Plh) Lurah Jongaya Zulkifli, di lokasi kejadian sebagaimana dilansir medcom.id (11/8/2021).

Menurut Zulkifli, pihaknya masih melakukan pendataan jumlah warga terdampak kebakaran ini, dan telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Makassar, dalam hal ini Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Sementara itu Ketua RT 04/RW 02, Jongaya, Husain Samal menerangkan dasyatnya kebakaran itu, dimana api dengan cepat menjalar dan menghanguskan bayak rumah karena memang lokasi kebakaran yang merupakan pemukiman padat penduduk, dengan jenis rumah semi permanen, ditambah lagi saat kejadian angin juga bertiup kencang.

Sehingga petugas pemadam kebakaran baru bisa menaklukan api setelah hampir tiga jam lamanya. Armada pemadam kebakaran bahkan dilaporkan harus menurunkan 22 armada serta 95 personil untuk bisa memadamkan api. Beruntung dalam kebakaran dahsyat itu tidak ada korban jiwa. *(RB)

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait