Home » Beranda Nusantara » KKP RI Tetapkan BCF Ikan Asli Balut Sebagai Maskot Ikan Hias Nasional
pasang-iklan-atas

KKP RI Tetapkan BCF Ikan Asli Balut Sebagai Maskot Ikan Hias Nasional

Pembaca : 3
IMG_20210206_205458_710

ALAIMBELONG.ID – Jakarta. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia (RI) menetapkan ikan asli Banggai Laut (Balut) yang bernama Capungan Banggai atau biasa disebut Banggai Cardinal Fish (BCF), sebagai maskot ikan hias Nasional.

Melalaui laman resmi websitenya kkp.go.id, Selasa (2/2/2021), KKP RI mengunggah Keputusan Menteri (Kepmen) No. 2 Tahun 2021 Tentang Maskot Ikan Hias Nasional, tertanggal 4 Januari 2021 yang ditandatangani oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono.

Sport and fitness: nutrition and training – Focus turinabol cycle physiological exercises | physical training methods | alison.

Dalam Kepmen tersebut, ada 2 jenis ikan yang ditetapkan sebagai maskot ikan hias Nasional, yakni ikan Arwana Super Red (Scleropages Formosus) sebagai ikan hias air tawar dan Ikan Capungan Banggai (Peterapagon Kauderni) atau biasa disebut BCF oleh masyarakat Balut sebagai maskot ikan hias laut.

Karakteristik Biologi ikan ini hidup berkelompok dalam grub terdiri dari 4 ekor sampai dengan 30 ekor perkelompok, umumnya dijumpai pada hamparan padang lamun di dalam teluk yang tenang, sering ditemukan pada kedalaman air 0,5 meter sampai dengan 2,5 meter, dan hidup disekitar Bulu Babi dan Anemon sebagai mikro habitatnya.

BCF yang merupakan endemic ikan hias Banggai sangat mudah ditemukan diperairan laut dangkal berkarang, karena habitat penyebarannya terdapat dihampir semua Pulau-Pulau kecil maupun besar di wilayah perairan laut Kabupaten Balut.

Download free pdf user manual for sears home gym 831288263 viagra 25mg online advice – woman bodybuilding – forum-bodybuilding.

Sebelumnya pada tahun 2018 KKP melalui Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor: 49/KEPMEN-KP/2018 telah menetapkan ikan capungan Banggai atau BCF sebagai jenis dilindungi secara terbatas. *(ADN)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Beranda Nusantara » KKP RI Tetapkan BCF Ikan Asli Balut Sebagai Maskot Ikan Hias Nasional