Home » Beranda Nusantara » Launching Golkar Institute, Airlangga Klaim Sebagai Terobosan Baru Lahirkan Kader Terbaik
pasang-iklan-atas

Launching Golkar Institute, Airlangga Klaim Sebagai Terobosan Baru Lahirkan Kader Terbaik

Pembaca :
images (3)

ALAIMBELONG.ID – Jakarta. Sebagai wujud nyata kesadaran akan pentingnya pendidikan, inovasi, dan ide untuk mendorong perkembangan politik partai dalam dinamika zaman yang terus berubah, Partai Golongan Karya (Golkar) di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto melakukan terobosan baru dengan mendirikan Golkar Institute.

“Dia adalah tekad dan cermin dari kita untuk memajukan bangsa Indonesia lewat peran politik yang inovatif, cerdas, kreatif, dan bermartabat,” ujar Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam acara yang dia jalani di Institut Golkar, Selasa (2/2/2021).

Acara yang digelar secara offline di kantor pusat Golkar, Jakarta dengan menghadirkan secara virtual ratusan pengurus daerah partai berlambang beringin itu, Airlangga mengatakan Institut Golkar dididirikan sebagai upaya untuk mencetak lebih banyak lagi kader Pohon beringin yang tangguh, memiliki pengetahuan, intuisi dan penciuman politik yang sekaligus ingin melahirkan kader yang memiliki bekal pengetahuan yang luas, kearifan jiwa yang mendalam, pemahaman kebijakan yang canggih serta kemampuan kepemimpinan yang efektif.

“Kita tahu politik itu adalah percaturan kekuasaan. Tetapi bagi Partai Golkar, kekuasaan tanpa arah bagaikan kapal yang berjalan tanpa tujuan,”ungkapnya dikutip media tribunnews.com, Selasa (2/2/2021).

“Karena itu buat kita di Partai Golkar ide-ide mendasar tentang arah dan tujuan politik adalah elemen intelektual yang sangat penting sebagai baru dan panduan kita,” tambahnya.

Sementara itu, identitas yang dilansir suaradewan.com, Ketua Golkar Institute Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa Golkar Institute diproyeksikan menjadi Sekolah Pemerintahan dan Kebijakan Publik, untuk kemudian menjadi kawah candradimuka para kader Golkar.

Karena itu kata Ace, Golkar Institute dibentuk dengan misi menjadi sekolah partai yang terkemuka. Dimana melalui Golkar Institute inilah Partai Golkar optimistis akan kepemimpinan atau calon pemimpin politik yang transformatif, kompeten, inovatif, dan berintegritas.

“Calon pemimpin yang memiliki etos kerja yang tinggi, berdaya saing dalam mewujudkan pemerintahan yang baik menuju Indonesia maju,” ujarnya.

Visi dari Golkar Institute, terang Ace, ialah untuk menuju kepemimpinan politik yang transformatif, inovatif, berintegritas, memiliki etos kerja dan berdaya saing. “Serta berwawasan global dalam mewujudkan pemerintahan yang baik,” katanya. * (RB)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Beranda Nusantara » Launching Golkar Institute, Airlangga Klaim Sebagai Terobosan Baru Lahirkan Kader Terbaik