Home » Beranda Nusantara » Peduli Covid – 19, DPD Demokrat Papua Bagi Ribuan Masker Gratis
pasang-iklan-atas

Peduli Covid – 19, DPD Demokrat Papua Bagi Ribuan Masker Gratis

Pembaca :

Jayapura, Papuaframe.com – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Papua turun jalan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat wilayah adat Tabi yang dipusatkan di Kota dan Kabupaten Jayapura untuk mencegah penyebaran Corona Vurus Disease (Covid – 19).

Pelaksana harian Ketua DPD Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak, mengatakan pembagian ribuan masker gratis kepada masyarakat Papua karena Partai Demokrat merasa peduli dengan kondisi saat ini, dimana masker sudah menjadi barang langkah di tengah pandemi Corona Virus.

“Partai demokrat merasa peduli dan sangat peduli untuk melakukan pencegahan Virus Corona yang saat ini melanda dunia termasuk Papua,” kata Plh Ketua Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak kepada wartawan usai pembagian masker gratis di lampu merah abepura, Kota Jayapura, Senin (23/3/2020).

Menurut Pagawak, pembagian masker kepada masyarakat dari Partai Politik baru DPD Demokrat Papua yang pertama kali melaksanakan di seluruh Indonesia dengan melibatkan pengurus DPC Demokrat di wilayah adat Tabi.

“Jadi, hari ini kita bagi masker di tiga titik yaitu, lampu merah Abepura sebanyak 3 ribu masker, taman Imbi Kota Jayapura, 1200 masker dan Jalan masuk bandara Sentani Seribu masker secara gratis kepada masyarakat,” kata Ham Pagawak.

Dengan pembagian masker, kata Ham, Pengurus DPD Demokrat dan seluruh DPC di wilayah Tabi hadir bergandengan tangan bersama masyarakat di Papua bangkit melawan Corona Virus Disease (Covid – 19) dari Provinsi Papua.

“Kami berharap partai demokrat telah mengambil bagian dalam melaksanakan satu kegiatan sosial yang dipusatkan di Kota Jayapura, ibukota Provinsi Papua untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Papua,” ujarnya.

Dijelaskan, pembagian masker secara gratis akan dilaksanakan di lima wilayah adat Provinsi Papua diantaranya, wilayah adat Animha, Lapagao, Meepago dan Saireri tapi nanti di koordinasi dengan DPC Demokrat di wilayah tersebut.

“Tapi yang sudah siap sekarang itu wilayah Lapago adat  dipusatkan di Wamena dan Wilayah adat Meepago di Kabupaten Nabire, karena partai Demokrat  yang sudah di percayakan rakyat di Provinsi Papua merasa peduli terhadap warga dan bangsa indonesia yang ada di Provinsi Papua,” kata Ham Pagawak.

Ham Pagawak menyampaikan terima kasih dan antusias masyakat di Kota Jayapura yang sudah mengambil bagian untuk menerima masker secara gratis yang disiapkan Partai Demokrat.

“Trima kasih  juga aparat keamanan TNI – Polri yang ikut mendukung kegiatan pembagian masker gratis dan wartawan yang sudah mengambil bagian dalam mendukung partai demokrat melakukan kegiatan kemanusiaan untuk penyelamatan manusia di tanah Papua,” ujar Pagawak.

Salah satu warga Kota Jayapura, Markus, menyampaikan terima kasih kepada pengurus partai demokrat yang sudah membagikan masker gratis kepada masyarakat di Kota Jayapura. (Redaksi)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *