Home » Beranda Nusantara » Tutup Akses Masuk Papua Karena Covid-19 Bukan Masalah Politik
pasang-iklan-atas

Tutup Akses Masuk Papua Karena Covid-19 Bukan Masalah Politik

Pembaca : 1
IMG-20200329-WA0000

Jayapura, Papuaframe.com РKetua DPRD Kabupaten Nduga, Ikabus  Gwijangge, mendukung keputusan Gubernur bersama Bupati / Walikota yang menutup akses masuk Papua melalui bandara dan pelabuhan untuk menerbangkan selama 14 hari.

Menurut Ikabus, pembukaan akses masuk Papua untuk mencegah penyebaran pandemi Covid – 19 di Papua bukan karena masalah politik.

“Kita sangat mendukung kebijakan Gubernur Papua untuk menutup akses masuk bandara dan pelabuhan khusus bagi penumpang,” kata Ikabus di Kenyam melalui telpon seluler, Sabtu (28/3/2020).

Dikatakan, penyebaran Virus Corona bukan hanya untuk Orang Papua tetapi semua orang yang tinggal di tanah Papua akan kena dampak Covid – 19 ini.

“Berharap bandara dan pelabuhan karena virus bukan karena politik jadi kita harus waspada, diterbitkan di Papua sekarang sudah ada 7 orang positif Covid – 19,” katanya.

Terkait dengan pengoperasian kembali bandara di Papua, kata Ikabus, lebih baik Kementerian perhubungan harus mendengarkan Gubernur karena penggunaan di Papua tidak sama di Jawa.

“Ada beberapa daerah di Jawa yang baru mengunci kita Papua ini bagaimana?” Jelasnya.

Masalah penyebaran Virus Corona ini tidak utama – utama karena ituwa manusia di Papua harus diselamatkan dari ancaman Covid – 19.

“Jadi, Kemenhub jangan berpikir aneh – aneh karena sudah memutuskan Gubernur Papua yang punya wilayah,” tegasnya.

Apalagi di Papua masih kekurangan alat kesehatan sehingga masyarakat bisa mati karena Virus Corona.

“Biarkan Jakarta, tolong, alat kesehatan, banyak ke Papua, biar baru bisa buka, masuk Papua,” kata Ikabus. (merah)

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait