Home » Fokus » Dua Orang Positif Covid-19 di Kabupaten Merauke
pasang-iklan-atas

Dua Orang Positif Covid-19 di Kabupaten Merauke

Pembaca :

Merauke, papuaframe.com – Secara resmi Pemerintah Kabupaten Merauke menetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) terkait penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di kabupaten merauke, penetapan tersbut di sampaikan langsung oleh Bupati  Merauke Frederikus Gebze.

Penetapan KLB kabupaten Merauke menyusul dua warga merauke yang positif terjangkit  Covid-19  sementara tiga warga lainya masih dalam pengawasan, dengan data tersebut Bupati Merauke bersama FORKOMPIMDA setempat menetapkan status KLB serta mengeluarjan beberapa himbauan pencegahan penularan Covid-19.

Sementara untuk dua warga yang potif Covid-19 saat ini dalam perewatan intentif yang di tangani pihak kesehatan dan rumah sakit umum kabupaten Merauke, selain itu beberapa seruan pencegahan penularan Covid-19 yang di keluarkan PEMKAB Merauke yakni;

  • Bagi Masyarakat diharapkan agar tidak mengadakan kegiatan social kemayarakatan yang dapat menyebabkan berkumpulnya masa dalam jumlah yang banyak seperti pertemuan social, buadaya, keagamaan aliran kepercayaan dalam bentuk sarasehan, dan kegiatan lain yang sejenis.
  • Kegiatan social, pasar, pasar malam, pameran, konser music dan resepsi keluarga.
  • Keliatan orahraga masal dan jasa hiburan.
  • Kegiatan pawai dan unjuk rasa dan
  • Kegiatan lain yang bersifat mengumpulkan masa
  • Apabila dalam keadaan terdesak yang harus membuat kegiatan yang melibatkan banyak orang marus mengikuti prosedur yang di tetapkan pemerintah daerah terkait pencegahan dan penenganan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.
  • Untuk pengusaha restoran, rumah makan, diwajibkan tidak melayani makan di tempat dan hanya di perbolehkan untuk dibawa pulang.
  • Bagi masyarakat di himbau untuk tidak melakukan pembelian dan atau menimbun kebutuhan Sembilan bahan pokok yang berlebihan.
  • Bagi para kepala distrik dan kepala kampong agar menghimbau warganya untuk tidak melakukan kegiatan atau perjalanan lintas distrik atau kampong jika tidak memiliki alas an atau kepentingan yang mendesak serta turut mengawasi secara berkala jika ada masyarakat yang melakukan kunjungan diwilayah kerja masing-masing guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).
  • Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang serta mengendalikan diri dan terus meningkatkan kewaspadaan dan tidak mudah percara dengan berita-berita bohong atau HOAX.

Itulah beberapa seruan yang di keluarkan Pemerintah kabupaten Merauke pada minggu 22 maret 2020. (Redaksi)

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait