Home » Fokus » Polda Papua Buka Layanan Konseling Covid-19 Bagi Warga Secara Online
pasang-iklan-atas

Polda Papua Buka Layanan Konseling Covid-19 Bagi Warga Secara Online

Pembaca :
IMG-20200329-WA0002

Jayapura, Papuaframe.com – Tim psikolog Polda Papua memberikan layanan Konsultasi Psikologi Online Covid-19 bagi warga masyarakat untuk meminimalisasi kecemasan dalam menghadapi wabah Virus Corona (Covid-19) saat ini.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal, mengataka penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) memberikan dampak perubahan Psikologi bagi masyarakat, stress, cemas, panic dan takut merupakan kondisi yang dapat mengganggu aktifitas keseharian dan anggota keluarga.

“Jadi, tim Psikolog Polda Papua siap memberikan layanan konseling bagi masyarakat yang ada di Jayapura dalam menghadapi masalah Psikologi terkait Covid – 19 memalui Video Call pada Nomor HP: 08114899099 dan 085255941991,” kata Kombes Pol. AM. Kamal di Jayapura, Sabtu (38/3/2020).

Menurut Kamal, layanan psikologi secara online untuk meminimalisasi kecemasab masyarakat Papua terhadap penyebaran serta pemberitaan mengenai pandemic Virus Corona (Covid – 19).

Konsultasi yang dilakukan melalui jaringan telepon, Whatsapp maupun pesan singkat di ponsel secara gratis sebagai bentuk kepedulian dalam membantu masyarakat menghadapi wabah Virus Corona (Covid-19).

“Tujuannya untuk mengurangi kecemasan masyarakat dan diharapkan masyarakat yang telah berkonsultasi bisa menyampaikan kiat-kiat psikologi yang sudah di terima kepada warga lain sehingga memberikan ketenangan bagi yang lainnya,” jelas Kamal.

Layanan ini dilakukan secara online, sehingga bisa diakses oleh masyarakat tanpa harus melakukan tatap muka.

“Itu sesuai dengan pelaksanaan pshycal distancing yang tengah diterapkan pemerintah dan Kapolri dalam rangka memerangi Virus Corona (Covid-19),” katanya.

Tim Psikolog Polda Papua yang yang memberikan layanan konseling terdiri dari dua orang anggota yaitu Ipda Tri Abriansyah dan Iptu Orin dan tergabung dalam Satgas (Rehabilitasi) Aman Nusa II Matoa 2020 dengan jumlah 18 orang.

#Covid-19BisaSembuh

(red)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Fokus » Polda Papua Buka Layanan Konseling Covid-19 Bagi Warga Secara Online