Home » Kamimo Banggai » Pototongian Pau Lipu » 60 Orang Mahasiswa Peserta OKM/PT-I Angkatan XXVII Dikukuhkan Menjadi Kader Baru KaMIMo Banggai
pasang-iklan-atas

60 Orang Mahasiswa Peserta OKM/PT-I Angkatan XXVII Dikukuhkan Menjadi Kader Baru KaMIMo Banggai

Pembaca : 3
20211005_202259

ALAIMBELONG.ID – Luwuk. Sebanyak 60 orang mahasiswa peserta latihan kader tingkat pertama Orientasi Kader Montolutusan (OKM) atau Potolosan Tumbe (PT-I) Angkatan ke-XXVII resmi dikukuhkan sebagai anggota biasa Kerukunan Mahasiswa Indonesia Montolutusan Banggai (KaMIMo Banggai) Luwuk.

Pengukuhan itu dilakukan langsung oleh Ketua Umum KaMIMo Banggai, Abdul Kadim Anuar dipenghujung kegiatan OKM/PT-I angk. XXVII KaMIMo Banggai, Senin (4/10/2021) di Gedung Pemuda/KNPI Banggai, Luwuk.

“Hari ini secara sah piot-piot sekalian telah resmi beralih status dari anggota muda menjadi anggota biasa dengan segala hak dan tanggungjawab yang ada. Selaku Ketua Umum saya mengucapkan selamat datang dan selamat mengemban amanah sebagai kader pejuang kebangkitan Lipu Banggai,”ucap Kadim disela-sela pengukuhan.

Lebih lanjut, Kadim mengatakan bahwa pengukuhan tersebut bukanlah akhir dari proses belajar di KaMIMo Banggai melainkan awal dari proses belajar, karenanya dirinya berharap agar para kader dapat proaktif mengikuti setiap kegiatan organisasi.

“Pengukuhan ini bukan akhir dari proses belajar piot-piot sekalian di KaMIMo Banggai, melainkan baru start awal untuk berproses, karena saya berharap piot-piot tidak segera puas dan bisa terus proaktif dalam setiap kegiatan organisasi yang bermanfaat baik itu dalam diskusi dan kajian-kajian rutin maupun kegiatan aksi sosial dan demokrasi yang akan dilaksanakan. Sekali lagi kinantauan, selamat datang dan selamat berproses di bonua Montolutusan KaMIMo Banggai,”tandasnya.

Pada kesempatan yang berbeda, Ketua Panitia Pelaksana (Tolo Kabai) OKM, Josua Lasimpala yang ditemui reporter Alaimbelong.id menjelaskan bahwa kegiatan yang belangsung selama 4 hari sejak hari Jumat 1 Oktober pekan lalu diikuti oleh mahasiswa disejumlah Universitas dan Akademi yang ada di kota Luwuk.

“Sejak Panitia membuka pendaftaran pada bulan September lalu, lebih dari 70 mahasiswa yang mendaftarkan diri secara online, Sejak kegiatan dibuka pada hari Jumat lalu peserta berjumlah 63 orang, tapi 3 orang mengundurkan diri karena sakit dan sampai Senin hari ini, yang dikukuhkan 60 orang,”ujar Josua.

Menurut Josua, peserta kegiatan pengkaderan kali ini sedikit berbeda karena selain diikuti oleh para mahasiswa yang kuliah di sejumlah kampus Perguruan Tinggi di kota Luwuk juga diikuti oleh para mahasiswa dari Kampus AMIK Nurmal Salakan, Banggai Kepulauan.

“Untuk OKM/PT-I kali ini peserta sedikit berbeda dengan angkatan-angkatan sebelumnya yang hanya diikuti oleh mahasiswa yang ada di kampus di kota Luwuk saja, tapi angkatan XXVII ini ada juga peserta dari kampus AMIK Nurmal Salakan sejumlah 10 orang yang rela berangkat dari Salakan ke Luwuk untuk mengikiti pengkaderan KaMIMo Banggai,”tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Tolo Otunggul (Panitia Pengarah/SC), Muhammad Sahid menerangkan bahwa pengukuhan itu dilakukan setelah para peserta yang berjumlah 60 orang mengikuti seluruh kurikulum yang berlaku selama OKM/PT-I.

“Jadi pengukuhan para peserta dari status anggota muda menjadi anggota biasa itu dilakukan setelah para peserta mengikuti proses belajar selama 4 hari dan ujian tertulis atau postest diakhir kegiatan,”jelasnya.

“Kami atas nama Tolo Otunggul atau Steering Committe, mengucapkan selamat bergabung untuk para Piot (adinda-red) sekalian, terima kasih kepada para Tolo Kabai (Organizing Committe) atas kerjasamanya sehingga kegiatan OKM/PT-I kali ini berjalan lancar dan sukses, tentu segala kekurangan akan me jadi evaluasi kita bersama,”imbuhnya. (Tr-Ad)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Kamimo Banggai » Pototongian Pau Lipu » 60 Orang Mahasiswa Peserta OKM/PT-I Angkatan XXVII Dikukuhkan Menjadi Kader Baru KaMIMo Banggai