Home » Kamimo Banggai » Pototongian Pau Lipu » Ketum Bersama Jajaran PHO KaMIMo Banggai Dilantik Presidium Majelis Banggapi Sangkap IKAMIMO BANGGAI
pasang-iklan-atas

Ketum Bersama Jajaran PHO KaMIMo Banggai Dilantik Presidium Majelis Banggapi Sangkap IKAMIMO BANGGAI

Pembaca : 7
IMG_20220202_224842_001

ALAIMBELONG.ID – Luwuk. Ketua Umum (Formateur) dan Wakil Ketua Umum (Mide Formateur) terpilih beserta jajaran Pengurus Harian Organisasi (PHO) dan Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) Kerukunan Mahasiswa Indonesia Montolutusan Banggai (KaMIMo Banggai), Selasa (1/2/2022) diambil sumpah jabatannya oleh Presidium Kolektif Majelis Banggapi Sangkap Ikatan Keluarga Alumni Mahasiswa Indonesia Montolutusan Banggai (IKAMIMo Banggai).

Prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan itu berlangsung di Graha Pemuda/KNPI Banggai, Luwuk yang dipandu oleh Anggota Presidium Kolektif Majelis Banggapi Sangkap IKAMIMo Banggai, Ramli A. Bidullah, S.KM.,M.Kes. Selain dihadiri oleh para kader KaMIMo Banggai juga dihadiri para tamu undangan dari organisasi kelompok Cipayung dan organisasi Paguyuban se-Kabupaten Banggai.

“Pertama-tama saya menyampaikan permohonan maaf dari Koordinator Presidium IKAMIMo Banggai, Langgong DR. Hamdin Husin S.Sos., M.Si yang tidak sempat hadir di kegiatan ini, dan yang kami banggakan Panitia Pelaksana, tadi saya dibisiki oleh Ketum demisioner ini baru kamarin dikader, sangat luar biasa baru kamarin dikader so bagini apalagi so berapa tahun di kader,”ucap Ramli mengawali sambutannya usai mengambil sumpah Ketum dan Waketum serta jajaran PHO dan DPO periode 2021-2022.

Mewakili Presidium IKAMIMo Banggai, Ramli mengucapkan selamat kepada PHO dan DPO yang baru saja dilantik dan berharap segera bekerja dengan baik.

“Kami ada 4 orang Presidium, yang kalo kita dengar sejarah Banggai ada istilah Basalo Sangkap, di KaMIMo juga ada, tapi namanya Banggapi Sangkap yang merupakan Dewan Pembina. Nah sebagai Pembina organisasi sekaligus mewakiliPresidium Majelis Banggapi Sangkap yang ada, saya mengucapkan selamat kepada Pengurus Organisasi yang barusan dilantik baik Pengurus Harian Organisasi maupun Dewan Pertimbangan Organisasi dan hari ini mulai start dan harus tancap gas untuk menjalankan roda organisasi, tapi tancap gas periksa dulu depe rante, periksa depe bensin jadi harus tancap gas tapi harus periksa dulu perangkat-perangkat yang ada,”ucap Mantan Sekum KaMIMo Banggai 2006-2007 itu.

Lebih lanjut, Ramli yang kini menjabat Dekan FKM Universitas Tompotika Luwuk itu menambahkan pentingnya empat hal dalam membangun kemapanan organisasi yang harus dimiliki oleh kader KaMIMo Banggai.

“Dan yang terpenting lagi itu ada 4K, Kritis, Kreatif, Komunikatif dan Kolaboratif. 4 hal ini paling penting kita berkolaborasi karena berbicara organisasi ini yang sangat diperlukan adalah bagaimana kita berkolaborasi, biar baku marah, baku benci, yang penting tidak saling meninggalkan, itu yang harus di tanamkan, karena orang semakin benci semakin sayang karna ada yang bilang begini, jangan sedih dengan gelapnya malam karena semakin gelap, kesan itu pertanda mentari akan muncul. Jadi jangan takut dengan gelapnya malam karena semakin gelap pertanda mentari akan muncul,”pungkasnya.

Kegiatan pelantikan tersebut diakhiri dengan foto bersama serta penampilan dari Sanggar Seni ‘ART POSEA KaMIMo Banggai’ dengan pertunjukan vocal group dan tarian Balatindak khas Banggai. *(AWI)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Kamimo Banggai » Pototongian Pau Lipu » Ketum Bersama Jajaran PHO KaMIMo Banggai Dilantik Presidium Majelis Banggapi Sangkap IKAMIMO BANGGAI