Home » Kamimo Banggai » Pototongian Pau Lipu » Presidium IKAMIMO BANGGAI Tutup Kegiatan PKM/PT-II dan Reuni Alumni KaMIMo Banggai
pasang-iklan-atas

Presidium IKAMIMO BANGGAI Tutup Kegiatan PKM/PT-II dan Reuni Alumni KaMIMo Banggai

Pembaca : 1
IMG_20211116_111125_928

ALAIMBELONG.ID – Banggai. Kegiatan latihan kader tingkat lanjutan Prospek Kepemimpinan Montolutusan (PKM) atau Potolosan Toongan (PT-II) Angkatan ke-III yang dirangkaikan dengan Reuni Akbar Alumni Kerukunan Mahasiswa Indonesia Montolutusan Banggai (KaMIMo Banggai) resmi berakhir dengan sukses.

Ketua Tolo Kabai (Panitia Pelaksana), Fahrin Hanir dalam laporannya menyebutkan bahwa
kegiatan yang berlangsung selama empat hari sejak 11-14 November 2021 di Aula Gedung BKD Banggai Laut terlaksana dengan sukses karena kerjasama panitia dan dukungan para senior.

“Syukur Alhamdulillah kegiatan PKM atau PT-II ini berjalan dengan lancar dan sukses berkat kerjasama utus-utus Tolo Kabai (OC) dan Tolo Otunggul (SC) serta dukungan dari para Langgong-Langgong Alumni,”ungkapnya.

Menurut Fahrin, tanpa kerjasama tim kepanitiaan dan dukungan para alumni kegiatan tersebut tentu tidak akan berjalan lancar sebagaimana mestinya.

“Tidak mudah melaksanakan kegiatan dengan beberapa rangkaian seperti PKM/PT-II dan reuni sekalian, apalagi dibertempat di luar Luwuk, meskipun kehatan seperti pulang kampung, tapi butuh kekompakan dan kerja extra khsusnya untuk mobilisasi dan akomodasi peserta. Jadi kalo tanpa yang kerjasama yang baik panitia dan arahan dari para senior saya kira proses kegiatannya tidak semulus ini,”lanjutnya.

Senada dengan Fahrin, Ketua Umum KaMIMo Banggai, Abdul Kadim Anuar mengapresiasi kinerja Steering Committee dan Organizing Committee serta dukungan berbagai pihak yang telah turut berpartisipasi mensukseskan kegiatan tersebut.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi untuk utus-utus dan Piot-piot Tolo Kabai dan Tolo Otunggul serta semua pihak terutama dari para langgong-langgong alumni yang telah berpartisipasi aktif mensukseskan kegiatan PKM/PT-II dan Reuni Alumni ini,”ucapnya.

Kadim juga berharap para kader KaMIMo Banggai yang baru saja mengikitu PKM/PT-II dapat menjadi kader pendidik dan pelopor kebangkitan negeri.

“Saya berharap utus-utus dan Piot-piot kader tingkat dasar (OKM/PT-I) 20 orang yang sejak awal dinyatakan lolos screening Ke-KaMIMoan & Ke-Banggaian oleh Tolo Otunggul (SC) dan sekarang lulus PKM/PT-II benar-benar-benar penjadi kader pendidik nilai-nilai kebanggaian dan pelopor Kebangkitan Lipu Banggai sebagaimana cita-cita dan mission KaMIMo Banggai yang tercantum dalam tujuan organisasi di AD/ART,”tegasnya.

Sementara itu dalam sambutan penutupannya, anggota Presidium Kolektif Majelis Banggapi Sangkap IKAMIMO BANGGAI, Hamadin Muh. Nurung, S.Pi yang berkesempatan menutup kegiatan itu berharap KaMIMo Banggai dapat menjadi rumah pergerakan kebudayaan yang konsisten memelihara dan membumikan nilai-nilai kebanggaian.

“Saya berharap KaMIMo Banggai bisa menjadi rumah pergerakan kebudayaan dimana nilai nilai kebanggaian tetap terpelihara dan membumi,”ungkapnya.

Karena itu, lebih lanjut ia berharap internalisasi nilai-nilai kebanggaian tidak hanya dilakukan di internal kader KaMIMo Banggai, tetapi juga harus diajarkan keluar khususnya dimulai dari desa-desa.

“Karenanya internalisasi nilai nilai kebanggaian bukan hanya berlaku di KaMIMo Banggai tetapi harus mulai digelorakan keluar dan itu kita mulai dari desa, sebab di desa nilai-nilai kearifan lokal kebanggain masih ada, serta resistensi politik yang kerapkali menjadi penghambat perubahan tekanannya kurang, sehingga memungkinkan untuk gerakan kebudayaan dimulai dari desa itu bisa kita lakukan,”pungkasnya. *(AWI)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Kamimo Banggai » Pototongian Pau Lipu » Presidium IKAMIMO BANGGAI Tutup Kegiatan PKM/PT-II dan Reuni Alumni KaMIMo Banggai