Home » Kamimo Banggai » Pototongian Pau Lipu » Reuni Akbar Alumni KaMIMo Banggai, Mufakat Deklarasikan Pembentukan IKAMIMO BANGGAI
pasang-iklan-atas

Reuni Akbar Alumni KaMIMo Banggai, Mufakat Deklarasikan Pembentukan IKAMIMO BANGGAI

Pembaca : 1
20211112_165452

ALAIMBELONG.ID – Banggai. Pelaksanaan Reuni Akbar Alumni dan Kader Kerukunan Mahasiswa Indonesia Montolutusan Banggai (KaMIMo Banggai) angkatan 2003 hingga 2021 yang digelar, Kamis (11/11/2021) di aula gedung BKD Kabupaten Banggai Laut berakhir dengan terbentuknya Ikatan Keluarga Alumni Mahasiswa Indonesia Montolutusan Banggai (IKAMIMO BANGGAI).

Puluhan Alumni KaMIMo Banggai yang sempat hadir dalam kegiatan itu bermufakat untuk mendeklarasikan terbentuknya IKAMIMO BANGGAI sebagai wadah berhimpun para alumni KaMIMo Banggai setelah digelar musyawarah dan dialog antar alumni yang merupakan rangkaian acara dari Reuni tersebut.

Menurut Ketua Umum KaMIMo Banggai, Abdul Kadim Anuar bahwa reuni alumni dan kader yang dilaksanakan serangkaian dengan momentum pembukaan kegiatan Prospek Kepemimpinan Montolutusan (PKM) atau Potolosan Toongan (PT-II) Angkatan ke-III sengaja di gelar di Banggai Laut atas pertimbangan dan permintaan para alumni.

“Reuni Alumni dan kader ini sengaja memang dibuat di Balut, karena permintaan para alumni, alternatifnya kalo bukan di Balut ya di Bangkep dengan pertimbangan sebaran alumni dan kemudahan akses,”ujarnya.

Sementara itu, salah satu inisiator reuni alumni dan deklarasi pembentukan IKAMIMO BANGGAI, Fatharany Berkah Abdul Barry dalam penjelasannya mengatakan bahwa Reuni Alumni yang dirangkaikan dengan agenda deklarasi pendirian IKAMIMo Banggai adalah kerinduan dan kebutuhan para alumni KaMIMo Banggai yang berserakan di dua wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan dan Banggai Laut sejak lama.

“Reuni alumni dan deklarasi pendirian organisasi alumni itu satu paket yang dirindukan oleh banyak utus, langgong dan piot alumni KaMIMo Banggai, keinginan itu diutarakan ke kami dan kami inisiasi dan alhamdulillah difasilitasi oleh Piot-piot pengurus KaMIMo Banggai. Hal ini karena sejak berdiri tanggal 27 April 2003 dengan nama awal IMBK sampai dengan sekarang berubah nama menjadi KaMIMo Banggai belum pernah digelar acara reuni alumni,”ucapnya.

Lebih lanjut kata dia, Reuni dan deklarasi IKAMIMo Banggai tersebut sekedar menyambung dan merawat silaturahim antar alumni dan para kader KaMIMo Banggai.

“Sesui data base pengurus, alumni KaMIMo Banggai yang terdata berjumlah kurang lebih 2.500 orang dengan sebaran mayoritasnya terdapat didua daerah yakni Bangkep dan Balut. Jadi reuni ini dilakukan untuk menyambung silaturahim antar alumni dan kader, terutama dari dua generasi yang berbeda era antara generasi IMBK dan generasi KaMIMo Banggai,”imbuhnya.

“Alhasil kita bisa lihat kan, bagaimana antusiasnya para utus dan langgong alumni KaMIMo Banggai ini menyambut kegiatan reuni dan deklarasi IKaMIMo Banggai, bahkan ada banyak yang komplain karena tidak menerima undangan dari Piot-Piot Panitia,”tambahnya lagi.

Hasil Reuni Akbar Alumni KaMIMo Banggai tersebut selain bermufakat mendeklarasikan pembentukan IKAMIMO BANGGAI juga langsung memilih dan menetapkan 4 (empat) orang Presidium Kolektif Majelis Banggapi Sangkap IKAMIMo Banggai yaitu : (1). Langgong DR. Hamdin Husin, S.Sos.,M.Si (2). Langgong Ramli A. Bidullah, S.KM.,M.Kes (3). Langgong Fatharany Berkah Abdul Barry, S.Sos.,M.I.Pol dan Langgong Hamadin Muh. Nurung, S.Pi.

Para Presidium IKAMIMo Banggai tersebut selanjutnya diberikan amanah untuk melaksanakan hasil musyawarah dan deklarasi dengan melaksanakan hak prerogatifnya yakni menyusun struktur Pengurus Harian secara lengkap. *(DONS)

 

 

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Kamimo Banggai » Pototongian Pau Lipu » Reuni Akbar Alumni KaMIMo Banggai, Mufakat Deklarasikan Pembentukan IKAMIMO BANGGAI