Home » Kamimo Banggai » Pototongian Pau Lipu » SEBA Ke-XIV Hasilkan Sejumlah Keputusan Strategis, Abu dan Kifri Pimpin KaMIMo Banggai Periode 2021-2022
pasang-iklan-atas

SEBA Ke-XIV Hasilkan Sejumlah Keputusan Strategis, Abu dan Kifri Pimpin KaMIMo Banggai Periode 2021-2022

Pembaca : 2
IMG_20220121_213020_874

ALAIMBELONG.ID – Luwuk. Forum pengambilan keputusan tertinggi organiasi Kerukunan Mahasiswa Indonesia Montolutusan Banggai (KaMIMo Banggai), SESEBA ke-XIV yang berlangsung sejak tanggal 12 – 21 Januari 2022 akhirnya memilih Abubakar Yusuf dan Kifriawan Luande sebagai Ketua Umum (formateur) dan Wakil Ketua Umum (mide formateur) KaMIMo Banggai periode 2021-2022 menggantikan Abdul Kadim Anuar dan Israil Yalami yang telah berakhir masa jabatannya.

“Jadi hasil keseluruhan sidang Pleno V Seba ke-XIV tadi malam, dengan agenda pemilihan Ketua Umum formateur dan Wakil Ketua Umum Mide Formateur, terpilih utus Abubakar Yusuf dan Kifriawan Luande sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum KaMIMo Banggai periode 2021-2022,”ungkap Rico Candra Koordinator Tolo Otunggul (Steering Committee) Seba ke XIV kepada Alaimbelong, Kamis (20/1/2022).

Selain memilih Ketua Umum (formateur) dan Wakil Ketua Umum (mide formateur) forum Seseba (Seba-red) ke-XIV juga menetapkan Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) dan Dewan Pembina (DP).

“Selain memilih ketum dan Waketun, tadi juga forum Seba menetapkan 4 orang formasi DPO, masing-masing Israil Yalami (ketua), Adi Wijaya (sekretaris), saya sendiri dan utus boine Ningsih Sombol sebagai Anggota. Sedangkan untuk Dewan Pembina kali ini ada perubahan pada AD/ART, kalau dulu ditetapkan secara personal, sekarang tidak lagi. DP secara otomatis di handle oleh Pengurus IKAMIMO BANGGAI secara institusional, jadi semua pengurus IKAMIMo Banggai adalah Dewan Pembina yang dipimpin oleh presidium kolektif,”terang Rico

Lebih lanjut kata Rico, sejumlah keputusan penting lainnya juga disepakati di dalam Seba ke-XIV kali ini yaitu ketentuan anggota muda yang berhak mengikuti perkaderan di KaMIMo Banggai serta penambahan jumlah dan peran Koordinator Kampus.

“Di Seba juga disepakati beberapa hal strategis organisasi, selain posisi DP yang secara otomatis kelembagaan dijabat oleh IKAMIMo Banggai, perubahan juga disepakati pada lingkup anggota muda mahasiswa Pau Lipu dan Mian Banggai yang dapat mengikuti pengkaderan OKM/PT-I, bila dulu cuma mahasiswa Pau Lipu dan Mian Banggai yang kuliah di Luwuk, sekarang bisa juga mahasiswa Pau Lipu dan Mian Banggai yang kuliah di luar Luwuk juga bisa ikut,”ucapnya.

“Sedangkan untuk Koordinator-koordinator Kampus (Korkam) ada tambahan satu yaitu Koordinator Kampus AMIK Nurmal Salakan, sehingga jumlah Koordinator Kampus jadi empat yaitu (1). Korkam Untika, (2). Korkam Unismuh, (3). Korkam Gabungan Akper, AMIK Luwuk, GMC (4). Korkam Amik Salakan. Program prioritas dari masing-masing Korkam adalah melaksanakan OKM/PT-I, sedangkan PKM/PT-II itu tetap dihandle oleh PHO bidang Kaderisasi Pengembangan Organisasi,”pungkasnya. (AWI)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Kamimo Banggai » Pototongian Pau Lipu » SEBA Ke-XIV Hasilkan Sejumlah Keputusan Strategis, Abu dan Kifri Pimpin KaMIMo Banggai Periode 2021-2022