Home » Lipu Papalan » Banggai Darat » 2 Petinju Asal BangKep Raih Mendali Emas dalam Kejuaraan Tinju Amatir Ketum Pertina Banggai Cup
pasang-iklan-atas

2 Petinju Asal BangKep Raih Mendali Emas dalam Kejuaraan Tinju Amatir Ketum Pertina Banggai Cup

Pembaca : 79
IMG_20220925_133833_172

ALAIMBELONG.ID – Luwuk. Keikutsertaan Pengurus Kabupaten Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengkab Pertina) Kabupaten Banggai Kepulauan pada kejuaraan tinju amatir memperebutkan piala Ketua Umum Pertina Banggai tahun 2022 tak sia-sia. Pasalnya dari tiga orang atlet yang diturunkan dua orang diantaranya sukses merebut mendali emas di kelas Bantam 54 Kg dan di kelas ringan 60 Kg.

“Sebenarnya kita mengikutkan empat orang atlit, cuma orang berhalangan untuk tampil,”ungkap Ketua Umum Pengkab Pertina Bangkep, Harry Nursin kepada Alaimbelong.id tadi malam, Sabtu (24/9/2022) di Sudarto Sport Center (SSC) Luwuk.

Menurut Harry, Ketiga fighter dibawa asuhan Pelatih Angki Maabuat dari sasana Mola Boxing Camp Desa Bangunemo Kecamatan Bulagi Utara itu yakni Jhon Leris Ndekano peraih mendali emas di kelas Ringan 60 Kg, Wawan Silaiyo mendali emas kelas Bantam 54 Kg dan Paldi Satanga, peraih mendali perunggu di kelas Layang Ringan 46 Kg.

“Motivasi yang tinggi, semangat dan disiplin diri¬†menjadi faktor penentu kesuksesan atlet tinju asal Bangkep ini, sehingga dapat membawa 2 medali emas dan 1 medali perunggu, seperti kata bijak menyatakan disiplin start from your mind.. keuletan dan disiplin yang tinggi sehingga ade-ade ini berhasil mengharumkan nama Banggai Kepulauan pada turnamen tinju ini,”ucapnya.

Lebih lanjut kata Harry, apresiasi yang tinggi Pengkab Pertina sampaikan kepada para fighter dan pelatih, masyarakat Pengurus KONI BangKep atas dukungan doanya.

“Atas nama Pengkab Pertina Bangkep apresiasi dan ucapaan terima kasih kami kepada para fighter dibawa bimbingan pelatih hebat Angki Maabuat. Kami juga sampaikan terimakasih atas dukungan dan doa seluruh masyarakat BangKep dan Pengurus KONI Bangkep, Semoga ini menjadi pemicu animo masyarakat atas perkembangan olahraga tinju di Banggai kepulauan,”tambahnya.

Di ujung komentarnya, Harry berharap semoga support Pemerintah daerah khususnya OPD terkait dan KONI lebih maksimal lagi.

“Kami berharap juga pemerintah daerah, Dinas Pemuda dan Olahraga dan KONI Bangkep dapat memberikan perhatian atas sarana dan kebutuhan olahraga tinju di Kabupaten Banggai Kepulauan,”tutupnya. *(RB)

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait