Home » Lipu Papalan » Banggai Kepulauan » Belum Genap Dua Bulan Dilantik, Pj. Kades Mamulusan Selesaikan Pembagian BLT DD Sampai Bulan Agustus
pasang-iklan-atas

Belum Genap Dua Bulan Dilantik, Pj. Kades Mamulusan Selesaikan Pembagian BLT DD Sampai Bulan Agustus

Pembaca : 1
IMG_20210808_221853_741

ALAIMBELONG.ID – Salakan. Masyarakat Desa Mamulusan patut bersyukur atas dilantiknya Abdul Jalil Tangkudung sebagai Pejabat Kepala Desa (Pj. Kades) Mamulusan. Pasalnya, belum genap dua bulan sejak dilantik pada tanggal 21 Juni 2021 menjadi Pj Kades, Jalil sudah menyelesaikan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) yang sempat tertunda sejak bulan Januari sampai Juni 2021.

Penyaluran BLT-DD kepada masyarakat tersebut dilakukan Pj. Kades, Jalil dalam empat tahap, yakni tahap pertama pada tanggal 10 Juli 2021 untuk BLT-DD perbulan Januari dan Februari, selang enam hari kemudian pada tanggal 16 Juli 2021 dilakukan penyerahan tahap kedua untuk BLT-DD Bulan Maret.

Selanjutnya tahap ketiga untuk BLT-DD bulan April dan Mei di serahkan pada tanggal 28 Juli 2021, dan teranyar pembagian BLT-DD untuk bulan Juni, Juli dan Agustus, tiga bulan sekaligus dibagi pada Jumat kemarin, 6 Agustus 2021.

Kepada reporter Alaimbelong.id, Jalil Tangkudung mengatakan bahwa BLT-DD merupakan hak masyarakat dan sudah seharusnya cepat disalurkan.

“Memang sudah seharusnya untuk cepat dibagi, karena itu adalah hak mereka, kita juga sebagai Pemerintah Desa hanya bertugas melayani apa yang seharusnya menjadi kebutuhan dan hak masyarakat,”tuturnya.

Ia juga menambahkan kalau BLT-DD ini, nantinya diharapkan dapat membantu meringankan beban Masyarakat dari situasi pandemi Covid-19.

“Saya juga berharap dengan BLT ini masyarakat dapat terbantukan, dan dapat meringankan beban mereka apalagi kita tau bagaimana keadaan ekonomi masyarakat saat pandemi Covid-19 ini berlangsung,”tutupnya. (DONS)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Lipu Papalan » Banggai Kepulauan » Belum Genap Dua Bulan Dilantik, Pj. Kades Mamulusan Selesaikan Pembagian BLT DD Sampai Bulan Agustus