Home » Rubrik » Advetorial » Bila Diseriusi, Potensi Budidaya Karamba di Desa Apal Menjanjikan. Jalil : Bisa Menjadi Sumber Ekonomi Desa
pasang-iklan-atas

Bila Diseriusi, Potensi Budidaya Karamba di Desa Apal Menjanjikan. Jalil : Bisa Menjadi Sumber Ekonomi Desa

Pembaca : 14
IMG_20220426_120521_668

ALAIMBELONG.ID – Salakan. Potensi ekonomi budidaya karamba di Desa Apal Kecamatan Liang mendapatkan perhatian serius dari Pejabat Kepala Desa setempat, Jalil Tangkudung SH. Hal itu disampaikan kepada wartawan saat di temui di kediamannya, Sabtu (23/04/2022).

Menutut Jalil, pengelolahan karamba di Desa Apal, bila diseriusi dan didukung oleh pemerintah dapat mendatangkan pendapatan yang cukup menjanjikan bagi masyarakat.

“Ini Karamba di Apal kalau dikelola dengan serius pasti akan mendatangkan pendapatan yang menjanjikan untuk masyarakat disana, apalagi kalau pemerintah turut terlibat dalam proses budidayanya,”ungkap Jalil.

Jalil pun menjelaskan bahwa waktu masa panen karamba tidaklah terlalu lama dan jenis bibit ikan Bobara yang dibudidaya dapat dengan mudah ditemukan dengan harga beli perkilo relatif tinggi.

“Panen ikan karamba ini tidak lama hanya 6 bulan, bibitnya juga kan ikan bobara gampang didapat, baru harga perklio tinggi sekitar 40 ribuan,”terangnya.

Karena itu dirinya berharap pengembangan karamba nantinya dapat dilakukan oleh masyarakat secara serius, sebab bukan tidak mingkin desa Apal dapat menjadi desa percontohan dalam budidaya ikan dengan metode karamba.

“Yaa kalau pengembangan ikan karamba dapat dilakukan dengan baik oleh masyarakat bukan tidak mungkin di Apal akan menjadi desa percontohan dalam budidaya ikan karambah,”tutupnya. *(DONS/Adv)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Rubrik » Advetorial » Bila Diseriusi, Potensi Budidaya Karamba di Desa Apal Menjanjikan. Jalil : Bisa Menjadi Sumber Ekonomi Desa