Home » Lipu Papalan » Banggai Kepulauan » Daulat Anak Negeri dan RMP, Galang Dana 1.000 Koin Untuk Rinal Yaluma
pasang-iklan-atas

Daulat Anak Negeri dan RMP, Galang Dana 1.000 Koin Untuk Rinal Yaluma

Pembaca : 2
20210326_022329

ALAIMBELONG.ID – Salakan. Dua kelompok organisasi pemuda Daulat Anak Negeri (DAN) dan Relawan Merah Putih (RMP) menggelar aksi penggalangan dana sebagai dukungan moril kepada Rinal R. Yaluma 16 tahun Putra asal desa Palam kecamatan Tinangkung Utara kebupaten Banggai Kepulauan (BanggaiKep) untuk mengikuti tahapan seleksi sepak bola Tim Nasional (Timnas) umur 16 (U 16) di Jakarta.

Dukungan moral yang bertajuk Gerakan 1.000 koin untuk Rinal yang digelar pada Kamis (25/03/2021) siang di Kota Salakan berhasil mengumpulkan dana berjumlah Rp.1.185.000 yang nantinya akan diserahkan langsung kepada pesepakbola remaja berbakat itu.

Ketua Daulat Anak Negeri (DAN) BanggaiKep, Nasrul Adungka, menyampaikan bahwa gerakan penggalangan dana tersebut dilakukan sebagai aksi simpatik kepada adik Rinal yang sebelumnya mengikuti seleksi Timnas U 16 di Palu dengan menggunakan anggaran pribadi yang terbatas tanpa bantuan dari Pemda.

“Kami melakukan penggalangan dana karena kami khawatir nantinya Pemda tidak akan terlibat, seperti waktu seleksi di Provinsi, sama sekali tidak ada bantuan dari Pemda, jadi torang galang dana di masyarakat untuk menyiapkan itu kasana,” terangnya.

Nasrul juga menambahkan bahwa Rinal adalah putra terbaik BanggaiKep di cabang olahraga sepakbola yang dapat membawa nama Kabupaten BanggaiKep dan berharap agar adik Rinal dapat lolos pada tahapan seleksi berikutnya.

Senada dengan Nasrul, Ketua RMP Ismanto Sandala mengatakan bahwa seharusnya PSSI dan KONI BanggaiKep dapat berperan aktif dan memberikan perhatian yang lebih kepada adik Rinal

“KONI dan PSSI Banggai Kepulauan harusnya lebih aktif dalam melakukan pembinaan, pengembangan minat dan bakat para remaja dan anak-anak muda, sehingga apa yang dialami adik Rinal itu tidak terjadi,” tegasnya. * (DONS)

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait