Home » Lipu Papalan » Banggai Kepulauan » Dukung Adik Rinal R.Yaluma Seleksi Timnas di Jakarta, Gerakan 1.000 Koin Menggema di Sosmed
pasang-iklan-atas

Dukung Adik Rinal R.Yaluma Seleksi Timnas di Jakarta, Gerakan 1.000 Koin Menggema di Sosmed

Pembaca : 3
IMG_20210325_164744_338

ALAIMBELONG.ID – Salakan. Lolos seleksi Tim Nasioal (Timnas) sepak bola Umur 16 (U 16) zona Sulawesi Tengah (Sulteng), dengan kondisi keuangan yang terbatas tanpa bantuan Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai Kepulauan (BanggaiKep), Rinal R.Yauma remaja 16 tahun asal Desa Palam Kecamatan Tinangkung Utara banjir dukungan moril disosial media (Sosmed). seruan galang dana 1.000 koin untuk adik Rinal menggema di Facebook.

Pasalnya Rinal yang sudah lolos dalam seleksi U-16 di kota Palu, dan rencana akan mengikuti seleksi di Jakarta harus dipusingkan dengan pembiayaan tanpa ada bantuan dari Pemda BanggaiKep.

“Seleksi 72 besar lolos, masuk 22 besar lolos, masuk 10 besar juga lolos, itu semua dilakukan secara mandiri, dengan biaya seadanya tanpa bantuan sepersenpun dari Pemerintah Daerah, jadi ayo hadir untuk dukungan moral 1.000 koin untuk adik Rinal R.Yaluma,” ucap Donset seperti yang dikutip dalam postingan akun facebook Doni Setiwan pada Kamis (24/3/2021) Siang.

Sejak diposting 17 jam yang lalu, Postingan tersebut mendapatkan respon 102 like, 122 komentar dan 75 kali dibagikan.

Sebelumnya Rinal R.Yaluma telah mengikuti Seleksi Timnas U-16 di Kota Palu pada (11-13/03/2021) mewakili Daerah Banggai Kepulauan, prosesi Penjaringan Timnas di Sulawesi Tengah melewati beberapa tahap yaitu 72 Besar lalu 22 dan Terakhir 10 besar.

10 Orang terpilih dari Sulawesi Tengah kemudian dikirim ke Jakarta untuk disharing lagi dengan perwakilan dari 34 Provinsi, menghasilkan 10 orang terbaik. 10 terbaik lalu dikirim ke Portugal untuk mengikuti latihan disana.

Menurut pelatih pribadi Rinal, Jalaluddin S. Pello bahwa saat ini Rinal sudah masuk 10 Besar seleksi Timnas dari Provinsi Sulteng, dan akan berangkat ke Jakarta selesai lebaran nanti.

Pello Juga menerangkan kalau Rinal saat mengikuti Seleksi Timnas di Palu dari 72 besar sampai masuk 10 besar itu dengan berbagai macam keterbatasan dan tanpa bantuan dari Pemda.

“Itu Rinal saat seleksi di Palu sangat banyak kekurangan, dari sepatu yang hanya dipinjam sampai numpang di Kosnya teman itu semua yang kami temui, kalau mau lihat perwakilan dari Kabupaten lain samua terfasilitasi, cuma torang saja yang serba kekurangan, bantuan juga dari Pemda tidak ada, jadi cuma pakai biaya pribadi semuanya,” ucapnya.

Lebih lanjut kata Pello, sekarang Rinal sudah masuk 10 Besar terbaik dari Sulawesi Tengah dan akan di kirim ke Jakarta, kalau Rinal berhasil masuk 10 besar di Jakarta dia akan dikirim lagi ke Portugal, kalau pun tidak, maka ia sudah pasti akan tinggal di Jakarta dan menjadi pemain di sana,”imbuhnya. *(ADN)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Lipu Papalan » Banggai Kepulauan » Dukung Adik Rinal R.Yaluma Seleksi Timnas di Jakarta, Gerakan 1.000 Koin Menggema di Sosmed