Home » Lipu Papalan » Banggai Kepulauan » Gaya Kepemimpinan Wabup Salim Tanasa Dinilai Mengesankan, Sartun Landengo Beri Apresiasi
pasang-iklan-atas

Gaya Kepemimpinan Wabup Salim Tanasa Dinilai Mengesankan, Sartun Landengo Beri Apresiasi

Pembaca :
FB_IMG_1614487622518

ALAIMBELONG.ID – Salakan: Semenjak resmi sebagai Wakil Bupati (Wabub) Banggai Kepulaun (Bangkep) kinerja Salim Tanasa diapresiasi banyak pihak. Salah satunya datang dari kalangan aktivis Sartun T. Landengo pemuda asal Desa Bobu Kecamatan Tinangkung Selatan.

Diwawancarai wartawan Alaimbelong.id pada hari Minggu (27/2/2024) dikediamannya, perihal kinerja Salim Tanasa sebagai Wabub Bangkep, mantan Ketua Umum Kerukunan Mahasiswa Indonesia Montolotusan Banggai (KaMIMo Banggai) itu mengtakan bahwa Salim Tanasa mengawali kinerjanya dengan cukup memuaskan.

“Yah..kalo amatan saya saat ini, Wabub mengawali kerjanya dengan cukup baik, saya mengamati dua kali musibah yang terjadi di dua desa, responnya cepat bukan hanya memerintah di balik meja, tapi langsung ke lapangan membawa bantuan barang dan sembako bagi para korban, karena memang itu yang seharusnya dilakukan pemimpin, “ucapnya.

Lebih lanjut aktivis yang akrab disapa Sartun itu menerangkan bahwa gaya kepemimpinan Salim Tanasa memberi warna terhadap gaya kepemimpinan yang dibutuhkan rakyat.

“Pak Wabub itu tampilanya smart, gaya komunikasinya dengan bawahannya dan masyarakat sangat bagus, kesannya tidak formal dan kaku, dia pintar dan lihai membangun komunikasi di semua lapisan masyarakat, dari yang elit sampai pada masyarakat biasa, yah … saya pikir dia cerdas membangun komunikasi, dan itu yang diinginkan masyarakat, “jelasnya

Sartun menambahkan bahwa dirinya berusaha seobjektif mungkin dalam melakukan penilain terhadap kepemimpinan Salim Tanasa.

“Saya berusaha objektif menilai gaya kepemimpinan antara Pak Bupati dan Pak Wabub dan tidak sedang saling meperhadap-hadapkan beliau berdua, tapi yah, … kita harus mengakui bahwa kehadiran Salim Tanasa sebagai Wabub itu dapat menutupi kelemahan pak Bupati Rais Adam, meski demikian saya menilai, mungkin ini cukup bagus sebagai gaya kepemimpinan yang saling melengkapi, “tambahnya.

Diakhir wawancara aktivis yang dikenal sebagai salah satu orang penting yang turut berkontribusi memenangkan Amirudin Tamoreka- Furqanudin Masulili pada pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020 Kabupaten Banggai itu menyatakan bahwa Bangkep membutuhkan pemimpin yang bukan hanya cerdas dalam membangun komunikasi tapi juga cerdas memberi solusi terhadap kompleksitas masalah yang ada , juga ketegasan dan konsistensinya dalam merealisasikan janji-janji politiknya adalah suatu keharusan, dan itu yang Bangkep butuhkan saat ini. * (ADN).

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Lipu Papalan » Banggai Kepulauan » Gaya Kepemimpinan Wabup Salim Tanasa Dinilai Mengesankan, Sartun Landengo Beri Apresiasi