Home » Lipu Papalan » Banggai Kepulauan » Heboh, Wabup Salim Tanasa Akan Gantung Oknum ASN Apabila Kisruh APBD Tidak Tuntas Hari Ini
pasang-iklan-atas

Heboh, Wabup Salim Tanasa Akan Gantung Oknum ASN Apabila Kisruh APBD Tidak Tuntas Hari Ini

Pembaca : 4
20210329_230326

ALAIMBELONG.ID – Salakan. Wakil Bupati (Wabup) Banggai Kepulauan (BanggaiKep) Salim Tanasa akan menggantung oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai jaminan apabila penyebab kisruh keterlambatan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 tidak dapat diselesaikannya hari ini juga.

Pernyataan kontroversial yang kini heboh dan viral itu disampaikan Wabup Salim Tanasa dengan nada kesal karena didesak Koordinator Lapangan (korlap) aksi massa ASN, Uchi yang mempertanyakan garansi dari komitmen Wabup dan DPRD dalam menyelesaikan APBD hari ini juga, Senin (29/3/2021) sebagai hasil kesepakatan dalam rapat khusus di ruang ketua DPRD.

“Apabila tidak terlaksana maka saya akan Gantung Bapak (korlap-red),”ucap Wabup dengan nada keras.

Pernyataan Wabup, Salim Tanasa ini sontak kemudian dikritik dan dikonfirmasi motifnya oleh Ketua Forum ASN Bersatu, Kufuan Pandjo yang mempertanyakan motif dan mengkritik pernyataan Wabup tersebut.

“Kami aksi damai-damai, artinya di yang tadi itu, agak kurang bagus, mohon izin pak Bupati (Wabup maksudnya) kalo itu sebagai intermezo kami terima. Tapi kalo bapak sampaikan secara resmi tadi saya rasa kurang tepat kalo bapak sampaikan seperti itu, mohon maaf ini pak kami juga ASN,”timpal Kufuan.

Sementara itu, menanggapi heboh dan viralnya statement Wabup Salim Tanasa itu, Ketua Umum KaMIMo Banggai, Abdul Kadim Anuar menyayangkan sikap dan pernyataan Wabup tersebut. Menurutnya sebagai seorang pemimpin publik, pernyataan itu jelas merupakan blunder yang dapat menurunkan pamor dan wibawa Salim Tanasa sebagai wakil Bupati.

“Jelas ini blunder, dan pernyataan ini merusak kewibawaannya sebagai pemimpin publik,”ujarnya.

Sebelumnya, usai melakukan pertemuan khusus selama 30 menit dengan para pimpinan DPRD, menyambung penyampaian Ketua DPRD, Wabup Salim Tanasa menyampaikan bahwa hasil pertemuan dengan para pimpinan DPRD bersepakat untuk menyelesaikan proses masalah keterlambatan APBD hari ini juga.

“Bahwa seperti yang dikatakan teman kita Ketua DPRD. Jadi hasil pertemuan tadi, bahwa kami telah bersepakat untuk menjadi masalah teman-teman hari, kami bersepakat dengan teman-teman DPRD untuk menselaraskan apa yang menjadi persoalan mendasar, untuk itu kepada semua kepala SKPD untuk bisa bersama-sama di kantor Bupati untuk pencerahan sedikit, jadi segala sesuatu yang menjadi hambatan APBD akan diselesaikan hari ini juga,”tegasnya. *(DONS*

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait