Home » Lipu Papalan » Banggai Kepulauan » Hindari Pengendara Motor, Truk Tangki BBM Terguling di Tikungan Desa Saiyong
pasang-iklan-atas

Hindari Pengendara Motor, Truk Tangki BBM Terguling di Tikungan Desa Saiyong

Pembaca : 1
IMG_20210831_233555_944

ALAIMBELONG.ID – Salakan. Truk tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) tanpa muatan mengalami kecelakaan hingga terguling di Jalan Raya Km 6 tikungan kedua arah Desa Saiyong, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan (BanggaiKep), Senin (31/8/2021).

Informasi terhimpun, truk tangki solar itu mengalami kecelakaan sekitar pukul 07.30 WITA setelah menghindar agar tidak bertabrakan dengan pengendara motor yang datang dari arah berseberangan.

“Itu kronologis, truk solar itu dalam keadaan kosong, dari Salakan setelah mengisi solar PLN, jadi mau menuju pelabuhan kapal Fery di Saiyong untuk kembali ke Luwuk, lewat kilo 6 tepatnya sampai di tikungan ke dua arah Desa Saiyong, secara mengejutkan berpapasan dengan pengendara motor, jadi supir truk itu menghindar banting ke kiri jalan dan jatuh terperosok sekitar 2 meter,”ujar Kasi Kedaruratan BPBD BanggaiKep, Muhammad Rivai, saat dikonfirmasi reporter Alaimbelong.id

Menurutnya, Truk Tangki itu baru bisa dievakuasi setelah tim dari TRC/BPBD bersama masyarakat setempat membuat jalan alternatif untuk bisa dilewati oleh truk tersebut.

“Sebelumnya sudah coba ditarik oleh mobil dari tangki lainnya, tapi tidak bisa. Jadi baru bisa di evakuasi, kita dari tim evakuasi BPBD bersama masyarakat Desa Saiyong baku bantu bikinkan jalan alternatif supaya truk itu bisa keluar, dan akhirnya bisa truk itu bisa di ecakuasi,”tuturnya.

Menurut pria yang akrab disapa Aco itu, tidak ada korban jiwa dari insiden itu, karena saat mobil truk tangki tersebut hendak terperosok, sang supir sempat melompat keluar. (RB)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *