Home » Lipu Papalan » Banggai Kepulauan » PD I LIBRA Menuju Kemandirian Berfikir dan Berdaulat
pasang-iklan-atas

PD I LIBRA Menuju Kemandirian Berfikir dan Berdaulat

Pembaca :
IMG-20201117-WA0001

ALAIMBELONG.ID – BangKep. Lingkar Banggapi Bicara (LIBRA) sebuah Study Club yang digagas oleh anak-anak muda Kecamatan Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan, Jumat (13/11) melaksanakan Pendidikan Dasar Pertama bagi anggota baru.

Perkaderan yang berlangsung selama tiga hari dan diikuti kurang lebih 20 orang ini kaum muda ini di laksanakan dikota Salakan sejak tanggal 13-15 November 2020 mengangkat tema “Membangun Kemandirian Berfikir Untuk Teguhkan Masa Depan Berdaulat”

Mentor LIBRA, Muh. Rishal Arwie kepada Alaimbelong.id menjelaskan bahwa study Club ini didirikan sebagai wadah perjuangan sekaligus menjadi sekolah kaum muda Banggai Kepulauan.

LIBRA kita dirikan dengan maksud memberikan edukasi kepada kaum muda dari berbagai kalangan agar mereka menjadi generasi terbaik yang jiwanya dipenuhi dengan nilai-nilai kebanggapian (kemanusiaan). Karena itu, saya berwasiat kepada setiap anggota agar selalu menjadikan tradisi diskusi, membaca, dan membantu sesama sebagai identitas dasar Libra, agar kader Libra menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lain”, jelas Rishal.

Atas dasar kepentingan pencerahan dan kemanusiaan itu, menurut Rishal, kedepanya tentu Libra akan melakukan rekrutmen dan pendidikan dasar bagi anggota baru di masing-masing kecamatan.

“Melihat antusiasme banyak kaum muda yang mau bergabung dalam komunitas study club ini, kami berfikir kedepannya rekrutmen pendidikannya diperluas ke semua kecamatan. Artinya setiap gagasan, visi dan niat baik untuk kepentingan bangsa dan negeri ini harus disampaikan”, terangnya.

Kurikulum pendidikan dasar pertama bagi anggota baru Libra ini berisikan sejumlah materi pembelajaran dasar Filsafat dasar, Sejarah gerakan pemuda, panduan berorganisasi, ekonomi-politik dasar, Akar penindasan kaum perempuan, Konstitusi Organisasi dan materi tentang kebanggaian berupa sejarah peradaban Banggai dan Ideologi Mian Banggai. (Persi)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *