Home » Lipu Papalan » Banggai Kepulauan » Rapat Paripurna PAW, Weros Puasai Gantikan Adjumain Lumbon
pasang-iklan-atas

Rapat Paripurna PAW, Weros Puasai Gantikan Adjumain Lumbon

Pembaca : 1
IMG-20201215-WA0039

ALAIMBELONG.ID-Salakan. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Selasa (15/12/2020) menggelar Rapat Paripurna Istimewa
Pengambilan Sumpah / Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Weros Puasai, sebagai anggota DPRD Bangkep sisa masa jabatan 2019-2024.

Weros dilantik sebagai PAW Anggota DPRD Bangkep menggantikan almarhum Adjumain Lumbon dari Partai Gerindra berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tengah Nomor 171/572 / RO.OTDA-G.ST / 2020 Tentang Peresmian Pemberhentian Adjumain Lumbon dan Peresmian Pengangkatan PAW Weros Puasai Anggota DPRD Bangkep masa bakti 2019-2024

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Bangkep, Rusdin Sinaling mengatakan bahwa dasar dari kegiatan pengambilan sumpah / janji PAW Weros Puasai adalah pada tata tertib DPRD Bangkep Nomor 1 tahun 2020 Pasal 100 ayat (1) yang menyatakan Anggota DPRD berhenti antar waktu karena meninggal dunia.

Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Adjumain Lumbon yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab, selain itu ucapan terimakasih dan selamat juga kami sampaikan kepada saudara Weros Puasai sebagai Anggota DPRD yang baru, pembinaannya menyesuaikan diri, mempelajari tata tertib DPRD serta kode etiknya,”ujar Rusdin.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Bupati Bangkep Rais Adam dalam sambutannya menyampaikan harapan agar DPRD sebagai Lembaga Legislatif yang merupakan mintra kerja Pemerintah Daerah (Eksekutif), diharapkan mampu dan mau menjembatani antara Kebijakan Pemerintah dengan keinginan masyarakat, agar secara bersama-sama dapat mengembangkan kehidupan demokrasi, sehingga mampu membiayai pemerintah dan mengurus kepentingan dalam pengelolaan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan. (NAS)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *