Home » Lipu Papalan » Banggai Kepulauan » Setelah Ditunda Pilkades Apal Akan Digelar Kembali, Pj Kades Imbau Warga Junjung Semangat Montolutusan
pasang-iklan-atas

Setelah Ditunda Pilkades Apal Akan Digelar Kembali, Pj Kades Imbau Warga Junjung Semangat Montolutusan

Pembaca : 181
IMG_20220426_120521_668

ALAIMBELONG.ID – Salakan. Setelah sempat tertunda pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang kedua Banggai Kepulauan pada tahun 2021 silam karena adanya polemik, Pemilihan Kepala Desa Apal Kecamatan Liang Kabupaten Banggai Kepulauan akan dilaksanakan tahun 2022 ini. Hal ini diungkapkan Penjabat (Pj) Kades Apal, Abdul Jalil Tangkudung, SH kepada awak media Alaimbelong.id, Jumat (30/9/2022).

“Ya setelah yang lalu tertunda, tahun ini (2022-red) insha Allah, Pilkades Apal siap digelar,”ungkapnya.

Menurut Jalil, kesuksesan Pilkades kali ini merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya menjadi tanggungan Pemerintah Desa dan Panitia Pilkades. Akan tetapi menjadi tanggung jawab Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan seluruh masyarakat Apal tanpa terkecuali.

“Suksesi Pilkades kali ini, bukan hanya tanggung jawab Panitia Pilkades dan Pemdes, tapi tanggung jawab semua, mulai dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan semua tanpa terkecuali,”terangnya.

Karena itu, dirinya berharap dalam Pilkades nanti semangat Montolutusan harus dijunjung tinggi dengan membuang segala bentuk ego yang ada agar tercipta Pilkades yang jujur adil dan harmonis.

“Maka dari itu, semangat Montolutusan harus dijunjung tinggi antar semua elemen masyarakat, supaya terciptanya pemilihan yang jujur adil dan harmonis,”imbuhnya.

Mantan Pj. Kades Mamulusan itu menambahkan bahwa dirinya sangat serius mengawal Pilkades kali ini, sebab sebagai Pj pihaknya tidak mau lagi kalau Pilkades nanti akan tertunda lagi.

“Saya akan serius mengawal secara langsung Pilkades ini, karena saya juga tidak mau apabila Pilkades kali ini akan di tunda,”tutupnya. *(DONS)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Lipu Papalan » Banggai Kepulauan » Setelah Ditunda Pilkades Apal Akan Digelar Kembali, Pj Kades Imbau Warga Junjung Semangat Montolutusan