Home » Lipu Papalan » Banggai Kepulauan » Soal Dugaan Ada Jual Beli Jabatan Pada Pelantikan Eselon III dan IV, DPRD Akan Lakukan RDP
pasang-iklan-atas

Soal Dugaan Ada Jual Beli Jabatan Pada Pelantikan Eselon III dan IV, DPRD Akan Lakukan RDP

Pembaca :
IMG_20210907_231246_139

ALAIMBELONG.ID – Salakan. Berdasarkan laporan dari beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) terkait adanya dugaan jual beli jabatan pada pelantikan eselon III dan IV, Komisi I DPRD Banggai Kepulauan (BanggaiKep) akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP)

RDP yang rencana akan dilaksankan pada hari Rabu, (08/09/2021) besok, dilakukan sebagai tindak lanjut dari laporan beberapa LSM terkait adanya dugaan jual beli jabatan pada pelantikan pejabat Eselon III dan IV di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten BanggaiKep.

Ditemui diruang kerjanya, Ketua Komisi I, Irwanto T. Bua, menyatakan bahwa RDP sengaja dilakukan sebagai bentuk respon DPRD terhadap aspirasi dari masyarakat.

“Saya selaku Ketua Komisi I untuk menyampaikan aspirasi masyarakat berdasarkan laporan surat masuk dari LSM yaitu NCW, GMPK dan Relawan Merah Putih,”ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan dalam RDP yang akan dilaksanakan besok tersebut, pihaknya telah mengundang, Sekretaris Daerah, Badan Kepegawaian Daerah, Inspektorat, Ortal, Dinas Kesehatan dan Ketua-Ketua LSM.

Iwan bua juga mengatakan bahwa RDP tersebut dilaksankan sebagai bagian dari upaya DPRD untuk menjalankan fungsi pengawasan.

“Kiranya dari RDP tersebut adalah langkah dari sekian banyak langkah kita dalam mengupayakan pembersihan dugaan praktek-praktek berdaerah yang kurang baik di lingkup pemda Banggaikep,”pungkasnya. (NAS)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Lipu Papalan » Banggai Kepulauan » Soal Dugaan Ada Jual Beli Jabatan Pada Pelantikan Eselon III dan IV, DPRD Akan Lakukan RDP