Home » Lipu Papalan » Banggai Kepulauan » Soal Pemberitaan Dirinya ‘Berbohong’ Ketua DPRD Bangkep Berkelit, Rusdin : Kabag Kesra Bilang Sudah Ditransfer Kemarin
pasang-iklan-atas

Soal Pemberitaan Dirinya ‘Berbohong’ Ketua DPRD Bangkep Berkelit, Rusdin : Kabag Kesra Bilang Sudah Ditransfer Kemarin

Pembaca : 4
IMG_20210616_164200_790

ALAIMBELONG.ID – Salakan. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai Kepulauan (BanggaiKep), Rusdin Sinaling membantah pernyataan Ketua Umum IPBK Palu dan Ketua Umum KPMI Bangkep Gorontalo yang menilai bahwa dirinya ‘berbohong’ soal transfer sewa sekretariat mahasiswa BanggaiKep di Palu dan beberapa daerah lainnya.

Kepada Alaimbelong.id, Rabu (17/6/2021), Rusdin menjelaskan bahwa dirinya bukanlah penanggungjawab teknis soal anggaran untuk sewa sekretariat mahasiswa, hanya saja sebagai Ketua DPRD beliau merasa terpanggil untuk menjembatani penyelesaian masalah yang sedang dirisaukan oleh para mahasiswa BanggaiKep di berbagai kota studi di Indonesia.

“Kita ini bukan penanggungjawab teknis, kita hanya bantu untuk menjembatani supaya masalah sewa sekret adik-adik mahasiswa itu cepat teratasi, jadi jangan kita yang disalahkan,”ucap Rusdin.

Sambil menelpon Kepala Bagian Kesra, Harto Nursin. Ketua DPRD Rusdin Sinaling memastikan bahwa anggaran untuk sewa sekretariat telah di transfer, Selasa (16/6/2021) kemarin, padahal nyatanya baru hari ini.

“Sudah so di transfer kemarin, itu kata Pak Kabag Kesra bilang sudah ditransfer kemarin, komuyu so dengar langsung toh pengakuannya Kabag, tadi saya speaker. Kalopun berbohong bukan saya yang bohong tapi dari Kabag, karena tadi dia (Kabag-red) bilang sudah kemarin, padahal baru tadi ditransfer. Jadi tolong diklarifikasi itu,”anjurnya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun langsung dari Bendahara Kesra, Rusmin Tototi mengatakan bahwa transfer anggaran untuk sewa sekretariat baru hari, Rabu (17/6) di transfer ke rekening masing-masing pemilik rumah.

“Baru hari ini, tadi sekitar  jam 9 pagi ditransfer dari Bank BPD Sulteng ke rekening rumah tuan rumah masing-masing,”ungkapnya singkat. (RB/DONS)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Lipu Papalan » Banggai Kepulauan » Soal Pemberitaan Dirinya ‘Berbohong’ Ketua DPRD Bangkep Berkelit, Rusdin : Kabag Kesra Bilang Sudah Ditransfer Kemarin