Home » Lipu Papalan » Banggai Kepulauan » Undang Pihak Terkait, Masyarakat Sampekonan Buat Acara Syukuran
pasang-iklan-atas

Undang Pihak Terkait, Masyarakat Sampekonan Buat Acara Syukuran

Pembaca : 17
20201219_145235

ALAIMBELONG.ID – Salakan. Masyarakat Sampekonan Kecamatan Peling Tengah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Jumat (18/12/2020) menggelar acara tasyakuran atas masuknya air bersih, listrik, dan jalan raya lintas Desa Labibi-Sampekonan.

“Sebagai rasa syukur atas masuknya air bersih, lampu listrik 1 x 24 jam serta jalan raya jalur Tabing (Labibi-red) ke Sampekonan, maka masyarakat dan Tokoh Agama melaksanakan acara syukuran,” ucap Sekretaris BPD Desa Labibi, Abd. Qawie Abdul Barry kepada media Alaimbelong.

Terkait hal itu kata dia, maka masyarakat dan para tokoh agama serta Pemerintah Desa Labibi sub dusun Sampekonan mengundang para pihak terkait yang telah membantu proses terpenuhinya kebutuhan akan air bersih, listrik dan jalan untuk hadir dalam acara syukuran itu.

“Sebagai ucapan syukur dan juga terima kasih, masyarakat mengundang pihak-pihak yang memberikan kontribusi dalam proses terpenuhinya layanan air bersih, listrik dan jalan,” tambahnya.

Menambahkan apa yang dikatakan Sekretaris BPD, Kepala Dusun Sampekonan, Abdul Naim Bin Nuh mengatakan bahwa turut diundang gadir dalam acara syukuran ini yaitu Pemerintah Desa Labih berserta seluruh perangkatnya, petugas pekerja proyek air dari Pansimas, Camat Peling Tengah, Ketua Komisi I DPRD Bangkep Irwanto Bua serta Ketua DPD Partai Golkar Muh. Risal Arwie dan undangan untuk keluarga yang ada di desa tetangga.

“Kitorang undang Pemdes dan perangkat desa Labibi, Camat juga tapi berhalangan hadir serta dari DPRD kitorang juga undang pak Iwan Bua dan pak Risal Arwie. Harapannya semoga semua pihak yang telah membantu ini diberikan kesehatan, dan tentu supaya tetap amanah dalam melaksanakan tugas,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Bangkep Irwanto Bua menanggapi harapan masyarakat Sampekonan dengan meminta agar masyarakat tetap nendoakan dan memberikan support moril kepada dirinya agar tetap istiqimah dalam menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas undangannya, salam dari pak ketua kuning (Risal-red) bahwa beliau masih berhalangan untuk bisa hadir karena ada urusan dinas yang tidak bisa ditanggapi. Mohon doanya dari masyarakat saya dan teman-teman di DPRD tetap sehat dan diberikan umur yang panjang sehingga tetap bisa melayani dan memperjuangan aspirasi masyarakat, “ucapnya.

Menyikapi harapan masyarakat agar ruas jalan jalur Pal – Sampekonan yang mengalami kerusakan sejak lama kami segera bergabung, Aleg yang akrab disapa Iwan itu menyikapinya secara diplomatis. “Iya insha Allah akan kita usahan untuk diusulkan agar revisi, di aspal kalau tidak bisa masuk tahun anggaran 2021 ini insha Allah tahun 2022,” terangnya. (RB)

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait