Home » Rubrik » Advetorial » 7 Orang Kasek Panwascam se-Kabupaten Balut Resmi Dilantik
pasang-iklan-atas

7 Orang Kasek Panwascam se-Kabupaten Balut Resmi Dilantik

Pembaca : 73
1

ALAIMBELONG.ID – Banggai. Sejumlah tujuh orang Kepala Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Banggai Laut, Selasa (15/11/2022) dikukuhkan oleh Kepala Sekretatiat (Kasek) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Anayanthy Sovianita, di Swissbeell Hotel Luwuk Kabupaten Banggai.

Dalam sambutannya, Kasek Provinsi Sulteng, Anayanthy Sovianita mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut, khususnya Bupati Balut Sofyan Kaepa atas pemberian dukungan kepada Bawaslu berupa bantuan tenaga ASN yang diperbantukan di Sekertariat Panwascam, serta pemberian hibah tanah dan bangunan untuk menjadi Kantor Bawaslu Balut.

”Kami ucapkan rasa terimakasih kepada Pemda, Bupati Banggai Laut khususnya atas perhatiannya serta hibah tanah dan bangunan kepada Bawaslu,” ungkapnya.

Anayanthy juga mengapresiasi pencapaian yang dilakukan Sekretariat Bawaslu Balut dalam membangun kerjasama dengan Pemda Balut

”Saya mengapreasisi kecapakan sekretariat Bawaslu Balut dalam membangun sinergi dengan Pemda setempat, dampak dari semua kerjasama itu maka Bawaslu Balut tidak lama lagi akan menjadi unit kerja mandiri, sehingga proses menjadi satuan kerja akan terealisasi,” imbuhnya.

Dirinya juga menyampaikan selamat kepada para Kasek Panwascam yang baru saja dilantik, dan berharap para Kasek tersebut dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Sementara itu, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Balut, Bahris Hi. Sudding menuturkan, bahwa Kepala Sekretariat Panwascam akan bertugas membantu menjalankan tugas-tugas pengawasan berupa dukungan administratif dan operasional serta membangun koordinasi agar kerja-kerja pengawasan di setiap kecamatan dapat berjalan sesuai harapan.

“Saya berharap kita bisa saling berkoordinasi dan bekerjasama dengan semua pihak yang berkepentingan, agar kerja kerja kesekertariatan dan pengawasan dapat berjalan baik,” ucap Bahris.

Bahris juga menaruh harapan yang tinggi kepada para Kasek  Panwascam, agar kegiatan Kesekertariatan dan Pengelolaan Keuangaan dapat dilaksanakan sebaik baiknya sehingga tidak menjadi masalah yang dapat mengurangi kredibiltas dan intgeritas Panwascam.

Selain Kasek Propinsi Sulteng  Anayanthy Sovianita, hadir pula dalam kesempatan tersebut yaknu Bupati Balut, yang diwakili oleh Saiful U. Usuria, Komisinoner Bawaslu Balut serta sejumlah tamu dan undangan.

Adapun daftar tujuh nama Kepala Sekretariat Panwascam se-Kabupaten Balut yang dilantik berdasarkan keputusan Kepala Sekretariat Bawaslu Propinsi Sulteng No. 144/KP.04.00/ST/11/2022. yaitu: (1). Kecamatan Bokan Kepulauan; Padri Dg.Manassa, (2). Kecamatan Bangkurung; Hengki Sono, (3). Kecamatan Labobo ; Ekayanto Umar, (4). Kecamatan Banggai Selatan ; Sumarto B.Jati, (6). Kecamatan Banggai Tengah, Edar Djafar Sadia,
(7). Kecamatan Banggai ; Busri Hi.Sudding. *(AdN)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Rubrik » Advetorial » 7 Orang Kasek Panwascam se-Kabupaten Balut Resmi Dilantik