Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Aksi Heroik Bidan Awanti Diapresiasi, Ketua PC IBI Balut Harap Ada Perhatian Khusus untuk Para Bidan
pasang-iklan-atas

Aksi Heroik Bidan Awanti Diapresiasi, Ketua PC IBI Balut Harap Ada Perhatian Khusus untuk Para Bidan

Pembaca : 1
20210723_172100

ALAIMBELONG.ID – Banggai. Video viral di sosial media yang merekam aksi heroik seorang Pegawai Honor Lepas (PHL) bidan desa bernama Awanti Amd.Kep asal Desa Lantibung Kecamatan Bangkurung Kabupaten Banggai Laut (Balut) yang melakukan penanganan kepada seorang ibu yang melahirkan di atas perahu kecil ditengah hempas gelombang laut mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan. Diantaranya datang dari Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Ma’mun Amir.

“Dimasa-masa darurat seperti ini, hanya dengan bersatu dan saling membantu kita bisa melewati segala keterbatasan dengan selamat. Semoga ibu dan bayi yang dilahirkan sehat adanya. Ibu bidan dengan segenap perjuangannya akan mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah,”ucap Ma’mun Amir sebagaimana dikutip dari luwuktimes.id (22/7/2021).

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (PC IBI) Balut, Asdewi, S.Tr.Kep yang dimintai tanggapannya, merasa bangga dengan sikap dan dedikasi anggotanya.

“Tentu sebagai ketua IBI Balut, saya bangga dengan apa yang dilakukan oleh bidan Awanti. Dia tetap sigap dan memberikan pelayanan meskipun dalam kondisi yang darurat,”ujarnya.

Disinggung, bagaimana tanggapan dengan apresiasi dari Wakil Gubernur, Ma’mun Amir yang secara tersirat akan memberikan perhatian khusus kepada bidan Awanti, Ketua PC IBI Balut, Asdewi, S.Tr.Kep menyatakan pihak tentu akan berterima kasih bila Pemerintah Daerah memberikan perhatian kepada profesi bidan.

“Ya tidak ada soal, semoga saja betul. Artinya, apresiasi itu datang dari Pemda, kami tentu akan berterima kasih,”ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap ada perhatian khusus dari Pemerintah Daerah baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten terhadap profesi bidan, terutama berkaitan dengan kesejahteraan para bidan.

“Terlepas dari itu, saya berharap ada perhatian khusus dari Pemda, baik dari Provinsi maupun Kabupaten terkait profesi bidan dan kesejahteraan para bidan, terutama para bidan PHL yang ada di pelosok desa-desa seperti Awanti,”tutupnya. *(RB)

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait