Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Baru Saja Naik Status Akreditasi, RSUD Banggai Alami Gelap Gulita, Pasien Dibuat Kalangkabut
pasang-iklan-atas

Baru Saja Naik Status Akreditasi, RSUD Banggai Alami Gelap Gulita, Pasien Dibuat Kalangkabut

Pembaca : 33
IMG_20210403_042158_840

ALAIMBELONG.ID – Banggai. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banggai Laut yang dibanggakan karena baru saja naik akreditasi dari tipe D ke C, Sabtu (03/04/2021) dini hari mengalami insiden mati lampu selama 1.10 jam yang mengakibatkan kepanikan dan kemarahan dari pasien dan pihak keluarga karena kondisi gelap gulita.

Yadin Paris salah satu keluarga pasien yang sedang panik saat kondisi mati lampu melampiaskan kemarahannya
melalui siaran langsung pada akun facebooknya

“Ne rumah sakit Banggai Laut, Pasien sementara mau operasi lampu tiada manyala, genset teada guna di Kabupaten Banggai Laut, biar satu orang perawat tak ada torang Liat ini,”ucapnya dengan nada kesal.

Dalam siaran langsung tersebut terekam pula adu mulut antara Perawat dengan keluarga pasien yang marah karena sikap dari pihak RSUD yang dinilai kurang sigap mengatasi mati lampu. Lampu sempat menyala sekejap kemudian kembali padam.

Wakil Ketua II DPRD Banggai Laut, Moh. Tanjung Pawara yang kebetulan sementara menjadi salah satu pasien rawat inap di RSUD Banggai bahkan ikut dibuat kalangkabut dan menyayangkan kondisi itu. Menurutnya, kondisi gelap gulita ini seharusnya tidak perlu terjadi apabila pihak Rumah Sakit selalu siap sedia dalam mengantisipasi insiden matinya listrik secara tiba-tiba karena menyangkut keselamatan nyawa pasien.

“Ini rumah sakit harus siap sedia kalau urusan yang bgini ini, kalau perlu depe kunci obeng” juga, harus stand by, parah kalau begini ini, syukur tidak ada orang di ICU, kalau ada bahaya, mo mati orang,”tegasnya saat ditemui wartawan Alaimbelong.id (3/4/2021) di luar ruang perawatan dengan dengan kondisi infus yang masih melekat di tangannya.

Sementara itu, Pian salah seorang mekanik yang sedang memperbaiki mesin genset RSUD itu mengatakan bahwa insiden mati lampu yang berlangsung sejak 00.30 – 1.44 WITA itu akibat MCB genset hangus. “Itu depe MCB genset hangus,”ujarnya singkat.

Seperti diketahui sebelumnya melalui salah satu media online, memberitakan bagaimana bangganya Pemerintah Daerah Banggai Laut yang katanya hanya dalam waktu 10 hari setelah dilantik telah berhasil menaikan status akreditasi RSUD Banggai dari yang sebelumnya tipe D menjadi tipe C. *(DONS)

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait