Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Bawaslu Balut Buka Rekrutmen Panwascam Pemilu 2024
pasang-iklan-atas

Bawaslu Balut Buka Rekrutmen Panwascam Pemilu 2024

Pembaca : 104
IMG_20220915_010117_011

ALAIMBELONG.ID – Banggai. Mengawal pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banggai Laut (Balut) melaksanakan rekrutmen Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

Kegiatan Rekrutmen yang akan dimulai pada tanggal 21 -27 September 2022 itu selain bertujuan untuk memberi kesempatan secara luas kepada masyarakat yang berkeinginan mengambil peran dalam mengawal pesta demokrasi yang berkualitas di Pemilu tahun 2024 mendatang juga merupakan amanah regulasi yang harus dijalankan.

“Peran penting Pengawas Pemilu sangat diperlukan sebagai motoris Pengawasan agar terciptanya demokrasi yang berkualitas dan berintegritas, karena itu calon pendaftar Panwascam harus memenuhi syarat sesuai ketentuan yang berlaku, yaitu tidak terlibat politik praktis dan tercantum namanya di sipol,”ungkap Suparto Bungalo Ketua Bawaslu Balut kepada wartawan alaimbelong.id melalui saluran telpon.

Sejauh ini kata Suparto, pihaknya telah mepersiapkan secara matang rekrutmen tersebut dengan membentuk kelompok kerja yang bertugas melaksanakan tahapan-tahapan rekrutmen dari sosialisasi sampai dengan pelantikan.

Sementara itu Bahris H. Sudding Sekretaris Bawaslu Balut mengatakan bahwa bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti rekrutmen Panwascam dapat melihat informasi resmi yang dipublikasi oleh pihak Bawaslu Balut.

“Mengenai berkas dan persyaratan pendaftaran telah kami sebar dalam bentuk publikasi menggunakan media sosial, laman resmi Bawaslu Balut, media masa cetak dan elektronik, serta spanduk yang disebar ke seluruh kecamatan,”ucap Bahris.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang membutuhkan penjelasan terkait rekrutmen tersebut  dapat langsung mengunjungi Sekertariat Bawaslu Balut.

Pria yang akrab disapa Bung Ays itu menaruh harapan dan optimisme yang tinggi bahwa minat masyarakat untuk ikut serta menjaga demokrasi yang berkualitas melalui rekrutmen Panwascam mendapat respon positif serta memberi harapan masa depan demokrasi, seperti dengan tegline Bawaslu bersama masyarakat awasi Pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu. *(Adn)

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait