Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Bupati Tutup Kegiatan KOPELING, Ketua Panitia : Kami Melaluinya Dengan Penuh Perjuangan
pasang-iklan-atas

Bupati Tutup Kegiatan KOPELING, Ketua Panitia : Kami Melaluinya Dengan Penuh Perjuangan

Pembaca : 3
20210610_000847

ALAIMBELONG.ID – Banggai. Rangkaian Kegiatan memperingati Hari Lingkungan Hidup dan Hari Laut yang dilaksanakan oleh Kolaborasi Pemuda Peduli Lingkungan (KOPELING) sejak tanggal 5 Juni Akhirnya selesai dan di tutup dengan Resmi oleh Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa, Selasa (8/6/21) di Pantai Ekowisata Desa Bone Baru Kecamatan Banggai Selatan.

Bupati yang di dampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran Forkopimda, dalam pidatonya mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh kumpulan pemuda pecinta lingkungan tersebut. Menurutnya kegiatan seperti ini dapat memberikan Manfaat yang besar bagi daerah Banggai Laut. “Kegiatan Seperti Ini memiliki Manfaat yang besar bagi daerah, harus di dukung,”ucap sofyan.

Sedangkan Ketua Panitia Kegiatan Aksa Delakrus, dalam Laporannya menuturkan bahwa kegiatan mereka tidaklah semudah apa yang dibayangkan, semua dilalui dengan perjuangan.

“Kegiatan kami juga butuh perjuangan untuk melaksanakannya, semua dilakukan terbatas, seperti saat kami antar proposal ke Pemerintah Daerah, ada yang cuma didisposisi, ada yang di lari akan dan ada yang tidak di kase,”ujar Aksa.

Akan tetapi hal itu, tidak lantas membuat Aksa dan kawan-kawan berputus asa, Aksa menambahkan bahwa keadaan tersebut bukanlah halangan untuk mereka, justru dengan keadaan seadanya, mereka seperti mendapatkan semangat baru dalam melaksanakan kegiatan lingkungan tersebut.

“Akan tetapi hal itu bukanlah halangan bagi saya dan kawan-kawan, alhamdulillah dengan keadaan seadanya kami telah melakukan penanaman Mangrove sekitar 500 lebih Pohon, membersihkan jantung kota, yakni Pasar Baru dari sampah, lalu melaksanakan edukasi lingkungan terhadap anak-anak dan kegiatan transplantasi karang untuk menjaga sumber daya alam kita,”jelasnya. *(DONS)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Bupati Tutup Kegiatan KOPELING, Ketua Panitia : Kami Melaluinya Dengan Penuh Perjuangan