Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Ciptakan Hattrick Di Pemilu, Patwan Kuba Menjadi Kandidat Kuat Bupati Balut 2024
pasang-iklan-atas

Ciptakan Hattrick Di Pemilu, Patwan Kuba Menjadi Kandidat Kuat Bupati Balut 2024

Pembaca : 300
IMG_20240228_105414

ALAIMBELONG.ID-Banggai. Menang tiga kali pada Pemilihan Umum (Pemilu) secara beruntun sebagai Anggota DPRD Banggai Laut (Balut) dengan peroleh suara yang cukup signifikan,Patwan Kuba di prediksi menjadi Calon kuat Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balut tahun 2024.

Penilaian itu datang dari salah satu sesepuh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Mansur Ba’adi, ” Dinda Patwan Kuba,bisa menjadi kandidat paling potensial Bupati Balut pada Pilkada 2024″, Ucap Mansur Ba’adi saat diwawancarai oleh reporter Alimbelong.Id lewat sambungan telepon Pada Rabu, (28/2/2024).

hal itu cukup beralasan sebab menurutnya, Patwan Kuba, memiliki modal politik dan sosial untuk bertarung dibursa Calon Bupati pada Pilkada Kabupaten Balut mendatang.

” secara politik dia itu Sekertaris DPC Partai Demokrat, lalu saat ini dia sebagai Wakil ketua DPR, tiket 4 kursi sebagai sarat menjadi Calon Bupati untuk Partai Demokrat sudah terpenuhi, lalu secara sosiologis dia itu representase anak muda dan tokoh suku sama sebagai suku yang terbesar kedua didaerah ini”, terangnya.

Dirinya juga mengatakan selain dia punya modal politik dan sosial yang perlu didalami selanjutnya adalah bagaimana gagasanya membangun Daerah kedepan tapi sekali lagi menurutnya dia punya modal dan pengalaman yang cukup untuk menjadi Calon Bupati.

Lebih lanjut tokoh intelektul Balut yang telah lama bermukim di kota Palu itu juga mengatakan bahwa kemenangan tiga kali secara beruntun di Pemilu sebagai anggota legislatif adalah sebuah pencapain yang spektakuler sekelas politisi muda saat ini.

Meski demikian dirinya juga sedikit meragukan bahwa apakah Patwan berani maju sebagai calon Bupati Balut atau tidak, mengingat Patwan juga berpotensi sebagai Ketua DPRD pada periode mendatang.

” tapi saya tidak dapat berkomentar lebih jauh apakah nantinya ia lebih memilih menjadi Calon Bupati atau atau sebagai Ketua DPRD?, lebih lanjut nanti ditanyakan kepada beliau”. Tutupnya.*(AdN)

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait