Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Dihadiri Wabub, KNPI Bagikan Parcel, Bahris Sebut May Day Adalah Momentum Penghormatan Kepada Kaum Buruh
pasang-iklan-atas

Dihadiri Wabub, KNPI Bagikan Parcel, Bahris Sebut May Day Adalah Momentum Penghormatan Kepada Kaum Buruh

Pembaca : 1
FB_IMG_1619934855697

 

ALAIMBELONG.ID-Banggai. Memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) yang selalu diperingati setiap 1 Mei, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banggai Laut (Balut) membagi-bagikan parcel kepada kaum buruh.

Kegiatan yang digelar pada hari Sabtu (1/5/2021) sore bertempat di Pelabuhan Konteiner dan Pelabuhan Rakyat Balut itu turut dihadiri Wakil Bupati (Wabub) Balut Ablit H.Ilyas dan sejumlah Pengurus DPD KNPI.

Kepada Alaimbelong.id Ketua DPD KNPI Bahris H.Sudding menjelaskan bahwa
Bahwa kegiatan ini sangaja dilaksanakan sebagai bentuk kepudulian KNPI kepada kaum buruh dimomentum Hari Buruh Internasional

“Tadi kita membagi bagikan parcel kepada teman teman buruh, pak wabub juga ikut membagi bagikan parcel, meski kegiatan ini sederhana dan yang kami berikan mungkin kurang tetapi kami ingin menunjukan kepedulian dan kesetiakawanan kami kepada teman teman buruh dimomen hari buruh ini,”ungkapnya.

Pemuda yang akrap disapa Bung Ays itu menjelaskan bahwa peringatan Hari Buruh International dirayakan bukan sekadar untuk memperingati sebuah momentum di masa lalu, tapi kita memberi penghormatan atas karya dan ketekunan para pekerja yang menggerakkan ekonomi dan dunia usaha.

“Kami sangat menaruh Hormat kepada Buruh karena mereka merupakan bagian penggerak ekonomi,”terangnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut Wabub dan KNPI sempat bedialog dengan kawan-kawan buruh, beberapa persoalan yang dikeluhkan para buruh dari dialog tersebut adalah jaminan kesehatan dan resiko kerja yang belum mereka miliki, termasuk juga masalah organisasi buruh yang sudah terbentuk tapi tidak berjalan sebagai mana mestinya, para buruh berharap agar kiranya Pemerintah Daerah dan DPD KNPI dapat memfasilitasi masalah tersebut.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Balut yang memberikan dukungan kepada kerja-Kerja Kepemudaan. (ADN)

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait