Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Dihantam Gelombang Tinggi, Dermaga Tengkel Rusak Parah, Warga Minta Pemda Bangun Tanggul Pemecah Ombak
pasang-iklan-atas

Dihantam Gelombang Tinggi, Dermaga Tengkel Rusak Parah, Warga Minta Pemda Bangun Tanggul Pemecah Ombak

Pembaca : 8
IMG_20210408_095956_342

ALAIMBELONG.ID – Banggai. Akibat hantaman gelombang tinggi dermaga di Dusun Tengkel Sub Desa Paisulamo Kecamatan Labobo mengalami rusak parah dan menyebabkan puluhan warga yang tinggal disekitar bibir pantai panik dan mengungsi ke tempat yang aman.

Salah seorang warga menuturkan bahwa pada hari Senin (5/4/2021) malam terjadi angin kencang disusul hantaman gelombang yang begitu kuat sehingga warga yang tinggal disekitar pantai panik berhamburan keluar mencari tempat yang aman untuk berlindung.

“Habis Magrib angin batiup kancang dari arah barat, tidak lama ombak datang bapaka (menghantam-red), sehingga orang-orang yang tinggal dipinggir pante takut dan sebagian dorang kaluar mengungsi sementara cari tampat yang aman,”ungkap Sudin R.Sia Kepala Dusun III Dusun Tengkel Sub Desa Paisulamo.

Dirinya juga mengungkapkan akibat dari hantaman gelombang tersebut dermaga yang merupakan fasilitas transpotasi laut di Dusun III rusak parah. Karenanya dirinya berharap kepada Pemerintah Daerah agar segera mengupayakan pembangunan tanggul pemecah ombak.

“Saya baharap ada perhatian secepatnya kepada pemda untuk kase baik ini dermaga dan bisa bangun tanggul pemecah ombak agar tidak terjadi abrasi pantai, dan masyarakat yang tinggal disekitar pantai dapat tinggal dengan aman tidak khawatir lagi kalau datang Ombak yang kancang,”harapnya.

Dikabarkan pula beberapa desa dipinggiran pantai Kecamatan Labobo juga ikut terkena dampak dari hantaman gelombang tinggi. *(ADN)

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait
Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Dihantam Gelombang Tinggi, Dermaga Tengkel Rusak Parah, Warga Minta Pemda Bangun Tanggul Pemecah Ombak