Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » DPD KNPI Balut Salurkan Bantuan Dana Untuk Korban Bencana Sulbar
pasang-iklan-atas

DPD KNPI Balut Salurkan Bantuan Dana Untuk Korban Bencana Sulbar

Pembaca : 1
20210128_034707

ALAIMBELONG.ID – Banggai. Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Indonesia (DPD-KNPI) Kabupaten Banggai Laut (Balut) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam di Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melalui DPD – KNPI Povinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Hari ini kami menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kami di Kabupaten Majene yang terkena musibah bencana alam, bantuan tersebut berupa uang tunai yang kami transfer kepada DPD KNPI Provinsi Sulteng untuk selanjutnya disalurkan ke korban bencana alam” tutur Ketua DPD KNPI Balut, Bahris H.Sudding kepada Alaimbelong.id hari selasa ( 26/01/2021) malam saat dijumpai di kediaman Bendahara Umum DPD KNPI Balut.

Dirinya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah aksi kemanusiaan yang sudah biasa dilakukan oleh DPD KNPI Balut, menurutnya karena setiap kali terjadi bencana pihaknya selalu berupaya hadir untuk memberi perhatian lebih kepada para korban bencana alam, baik berupa pendampingan sikologis, bantuan berupa uang tunai maupun bantuan dalam bentuk barang.

“DPD KNPI Balut selama ini selalu aktif memberikan bantuan kemanusiaan, dihampir setiap kali ada musibah atau bencana baik itu yang terjadi di daerah Balut ataupun di daerah lain, seperti musibah kebakaran kapal di perairan Balut, di beberapa tahun silam lalu, KNPI menyalurkan bantuan berupa uang tunai, sembako dan pendampingan psikologis kepada anak anak yg menjadi korban, bencana di Palu, teman-teman turun melakukan aksi penggalangan dana dan terjun langsung ke lokasi bencana serta beberapa aksi sosial peduli kemanusiaan lainnya dimasa pandemic Covid 19,” ungkapnya.

Lebih lanjut pemuda yang biasa disapa Bung Ays itu menyampaikan, bahwa Aksi Peduli Kemanusiaan Bencana Alam ini, merupakan instruksi dari Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat KNPI Bung Haris Pratama sehingga secara serentak dilakukan oleh semua pengurus DPD KNPI seluruh indonesia .

“Ketum DPD KNPI Provinsi Sulteng Bung Rahmat Gunawan Winter menghubungi saya dan menyampaikan agar kami melakukan upaya-upaya untuk sedapat mungkin memberi bantuan kepada korban bencana alam, karena ini sudah menjadi instruksi ketum DPP KNPI Bung Haris Pratama, dan saya sampaikan instruksi dilaksanakan,”terangnya.

Sebelumnya Seperti yang dilansir di beberapa Media Nasional, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama dan Sekretaris Jenderal DPP KNPI Jackson Kumaat memimpin langsung aksi peduli kemanusiaan dan terjun langsung mendatangi wilayah terdampak banjir besar di Kalimantan Selatan dan gempa di Kabupaten Majenne Sulbar. *(ADN)

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait