Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Gantikan Richard, Patwan Resmi Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Balut
pasang-iklan-atas

Gantikan Richard, Patwan Resmi Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Balut

Pembaca : 3
IMG-20201128-WA0047

ALAIMBELONG.ID – Banggai. Anggota Legislatif asal Partai Demokrat, Patwan Kuba, Jumat (27/11/2020) diambil Sumpah/Janjinya sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai Laut dalam Sidang Paripurna Pergantian Antar Waktu Wakil Ketua I DPRD Balut Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Patwan Kuba diambil Sumpah/Janjinya sebagai Wakil Ketua DPRD menggatikan posisi Richard Manuas, Ketua DPC Partai Demokrat Balut yang mengundurkan diri karena menjadi Calon Wakil Bupati dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balut 2020.

Dalam keterangannya Ketua DPRD Balut, Mahdiani Bukamo, yang memimpin Sidang Paripurna tersebut, mengatakan bahwa pelantikan kali ini merupakan proses politik yang harus dilakukan untuk melengkapi komposisi pimpinan. Dengan lengkapnya komposisi DPRD Banggai Laut, maka diharapkan akan menambah motivasi dan energi dalam pelaksanaan pelaksanaan tugas DPRD secara keseluruhan.

Pada kesempatan yang sama Pejabat (Pj) Bupati Banggai Laut, Abdul Haris Jotolembah menyampaikan harapannya kedepan agar DPRD dan para pemangku kepentingan
dapat bekerja sama untuk mencapai tujuan pembangunan daerah, mengingat masih banyak program pembangunan yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

“Saya ingin mengatakan juga bahwa, belum banyak yang saya perbuat di daerah Banggai Laut ini, dengan masa kerja yang begitu singkat. Namun, yang terpenting adalah bagaimana kita semua dapat mengambil peran sesuai tugas kita masing-masing untuk berkontribusi bagi kemajuan Banggai Laut,” ucapnya.

Sementara itu, Patwan Kuba yang dimintai keteranganya oleh reporter Alaimbelong.id mengatakan bahwa dengan pengukuhan ini, dirinya berharap di sisa masa jabatan Wakil Ketua I DPRD Balut ia bisa memberi berkontribusi yang lebih besar lagi terhadap lembaga DPRD nantinya.

“Harapan saya dengan posisi baru ini, semoga saya dapat memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap kinerja lembaga ini, dan yang terpenting adalah bisa berguna untuk masyarakat Banggai Laut khususnya di dapil 3 Kecamatan Labobo dan Kecamatan Bangkurung”, ujarnya. (AHL)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Gantikan Richard, Patwan Resmi Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Balut