Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Gantikan Wenny Bukamo, Rahman Patiwael Resmi Jabat Ketua DPC PDIP Balut Masa Bakti 2019-2024
pasang-iklan-atas

Gantikan Wenny Bukamo, Rahman Patiwael Resmi Jabat Ketua DPC PDIP Balut Masa Bakti 2019-2024

Pembaca : 14
IMG-20210901-WA0019

ALAIMBELONG.ID-Banggai. Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banggai Laut (Balut) masa bakti 2019 -2024 resmi beralih kepemimpinan dari Wenny Bukamo ke Rahman Patiwael.

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bernomor 130/KPTS/DPP/VIII/2021 tertanggal 11 Agustus 2021 yang ditanda tangani oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto yang diserahkan secara resmi oleh DPP PDIP kepada Rahman Pattiwael pada tanggal 31 Agustus di Jakarta.

Kepada Alaimbelong.id, Rabu (1/9/2021), saat dikonfirmasi terkait program kerja partai setelah resmi menjabat sebagai ketua DPC, Rahman Pattiwael mengungkapkan bawa pihaknya akan fokus untuk melakukan konsolidasi internal partai.

“DPC PDIP akan melakukan penguatan internal, dan sayap-sayap Partai,”ungkapnya.

Rahman yang merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Balut itu, mengatakan bahwa akan tetap amanah pada tugas yang dibebankan oleh Ketua Umum DPP, Megawati Soekarnoputri dalam memperjuangkan aspirasi rakyat serta akan berkosentrasi memenangkan Pemilu yang akan digelar tahun 2024.

“Para kader wajib loyal terhadap keputusan partai untuk sama-sama gotong royong mengkonsolidasikan semua kekuatan yang dimiliki untuk memenangkan Pileg, Pilkada, maupun Pilpres di 2024 nanti,”ungkap Rahman optimis.

Sebelumnya Ketua DPC Balut dijabat oleh Wenny Bukamo mantan Bupati Balut, namun karena tersandung kasus Korupsi dalam giat Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi di akhir tahun 2020 silam, ditunjuklah Sri Indraningsih Lalusu sebagai Plt Ketua DPC PDIP Balut.

Kondisi tersebut mendapat perhatian penuh dari DPP PDIP dengan mengambil keputusan merestrukturisasi kembali kepengurusan.

Setelah menerima usulan nama-nama Calon Ketua yang berjumlah 3 orang yaitu Mahdiani Bukamo, Rahman Pattiwael, Nazarudin Lamena, maka DPP melakukan beberapa tahapan penilaian di antaranya status kaderisasi dan prestasi serta loyalitas kader, kelengkapan administrasi dan jenjang kekaderan diinternal partai, hasil pleno DPC Balut, hasil fit and propertest para Calon Ketua yang dilaksanakan oleh DPP yang diselenggarakan secara online pada tanggal 2 Juni 2021 kemudian ditetapkan pada rapat pleno DPP. (AdN)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Gantikan Wenny Bukamo, Rahman Patiwael Resmi Jabat Ketua DPC PDIP Balut Masa Bakti 2019-2024