Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Hadiri Penilain Lomba Desa Lalong, Ketua Tim Penilai Imbau Perkuat Rasa Persatuan, Camat Labobo Sebut Ini Momentum Kebangkitan
pasang-iklan-atas

Hadiri Penilain Lomba Desa Lalong, Ketua Tim Penilai Imbau Perkuat Rasa Persatuan, Camat Labobo Sebut Ini Momentum Kebangkitan

Pembaca : 39
IMG_20210605_120112_150

ALAIMBELONG.ID – Banggai. Rombongan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai Laut (Balut), Jumat (4/6/2021) kemarin bertandang ke Desa Lalong Kecamatan Labobo dalam rangka penilaian kegiatan Lomba Desa se-Kabupaten Balut.

Rombongan Pemda yang dipimpin oleh Pejabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda), Hi. Ramli Nadjil dan didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMD & P3A) Masrin Saluhu, SH.,MH selaku Ketua Tim Penilai, Camat Labobo Muh. Nuh H.N. Dura, SH serta beberapa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Tim Penilai.

Kehadiran dari Tim disambut penuh suka cita oleh masyarakat Desa Lalong dengan suguhan tarian-tarian Balatindak yang merupakan salah satu tarian khas Suku Banggai.

Mewakili Bupati Balut Pj. Sekda Ramli Nadjil dalam sambutannya mengatakan bahwa Lomba Desa bisa menjadi langkah awal bagi desa untuk melangkah lebih maju lagi.

“Saya berharap Lomba Desa akan menjadi kebangkitan bagi Desa untuk dapat melangkah lebih maju lagi, baik di bidang ekonomi, penjagaan lingkungan, dan lain-lain,”terang Ramli.

Hal Serupa juga dikatakan oleh Camat Labobo Muh Nuh. H. N. Dura menurutnya, kesadaran masyarakat untuk menjaga Desa adalah inti sari yang paling utama dari Penyelenggaraan Lomba Desa.

“Kesedaran Masyarakatlah yang menjadi utama, kalau sudah sadar pasti dapat mencintai Desa dan menjaga Desa, sehingganya mampu memajukan desa dalam segala hal,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas PMD & P3A, Masrin Salahu selaku Ketua Tim Penilai Lomba Desa, dalam sambutannya mengharapkan bahwa kegiatan lomba desa dapat memperkuat rasa kekeluargaan dan menumbuhkan rasa tanggungjawab dalam membangun desa.

“Saya berharap kepada Pemerintah Desa dan BPD serta masyarakat Desa Lalong melalui lomba desa ini mari kita perkuat rasa kekeluargaan dan rasa saling memiliki dalam membangun desa kita sesuai dengan kearifan lokal kita, sebagaimana dengan semangat dan cita cita bapak Bupati melalui visi kearifan lokal yang berbudaya,”imbuhnya.(DONS/adv)

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait
Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Hadiri Penilain Lomba Desa Lalong, Ketua Tim Penilai Imbau Perkuat Rasa Persatuan, Camat Labobo Sebut Ini Momentum Kebangkitan