Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Kejari Balut Menyapa Publik dengan Bajak Laut
pasang-iklan-atas

Kejari Balut Menyapa Publik dengan Bajak Laut

Pembaca :
20210426_162829

ALAIMBELONG.ID-Banggai. Guna mengurai berbagai macam permasalahan hukum dalam konteks penegakan supremasi hukum serta menghadirkan layanan hukum yang berkualitas, berintegritas, akuntabel, loyalitas, unggul dan transparan kepada masyarakat, Kejaksaan Negeri (Kajari) Banggai Laut (Balut) lakukan terobosan inovatif jaksa menyapa.

Launching perdana program jaksa menyapa diberi nama Bincang Asik Jaksa Banggai Laut (Bajak Laut) ini digelar pada hari Senin (26/4/2021) sore di depan aula Bonua Pososungan, dengan agenda acara dialog, bincang santai bersama wartawan, berbagi takjil dan diakhiri buka puasa bersama.

Acara yang berlangsung khidmat dan sederhana itu dibuka oleh Wakil Bupati Balut, Ablit Hi. Ilyas dihadiri oleh Sekretaris daerah, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kecamatan Banggai, Komandan Rayon Militer (Danramil) dihadiri oleh seluruh pegawai Kejari Balut dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan insan pers.

Dalam sambutannya, Wabub Balut Ablit Hi. Ilyas memberi apresiasi atas terobosan inovatif dari kejari Balut tersebut serta mengharapkan sinergitas antar kejari dan pemerintah daerah dapat terjalin dengan baik.

Sementara itu dalam sesi dialog Kajari Balut, Fauzal yang hadir sebagai narasumber menjelaskan bahwa kegiatan Jaksa Menyapa yang diberi nama Bincang Asik Jaksa Banggai Laut (Bajak Laut) merupakan wujud keseriusan Kajari dalam menghadirkan pelayanan hukum yang berkualitas kepada masyarakat.

“Kami berusaha mendekatkan diri kepada masyarakat agar masyarakat dapat memahami persoalan persoalan hukum dan kami berupaya hadir untuk turut bersama mensukseskan pembangunan yang ada dibanggai laut,”terangnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Kajari selama ini telah aktif bersosialisaai demi membangun kesadarahan hukum dimasyarakat. “Kami juga telah membangun sinergitas dengan pemerintah desa dengan program kegiatan jaga desa, serta ikut berkontribusi untuk menciptakan pemulihan ekonomi dalam situasi pandemic saat ini,”tutupnya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa kegiatan dialog ini akan dilakukan setiap bulan, dengan menghadirkan narasumber yang bukan hanya dari pihak Kejari tetapi juga dari pihak lain yang memiliki kapasitas keilmuan dibidangnya.

Dialog yang dipandu oleh Wartawan Alaimbelong.id Doni Setiawan tersebut berlangsung kurang lebih satu jam dengan menghadirkan tiga orang narasumber dari Kejari Balut yakni, Kajari Fauzal, SH, MH., Kasi Intelijen Kejari Achmad Bhirawa Bissawab, SH. dan Kasi Datun Kejari Taufan Maulana, SH.

Setelah selesai dialog, Kajari dan Wabub Ablit H.Ilyas beserta peserta kegiatan turut membagi bagikan takjil kepada masyarakat diarea taman kota Banggai dan selanjutnya dilakukan bincang santai antara Kejari dan wartawan. (ADN)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *