Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Ketua DPD KNPI Balut Ditunjuk Jadi Sekretaris Bawaslu, Bahris Minta Dukungan Pemuda
pasang-iklan-atas

Ketua DPD KNPI Balut Ditunjuk Jadi Sekretaris Bawaslu, Bahris Minta Dukungan Pemuda

Pembaca : 7
IMG_20210911_003805_690

ALAIMBELONG.ID – Banggai. Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Banggai Laut (Balut), Bahris Hi. Sudding resmi ditunjuk sebagai Kepala Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) oleh Bupati Balut Sofyan Kaepa, Jumat (10/9/2021).

Pergantian ini bukan hanya dilakukan pada posisi Sekretaris tetapi juga pada posisi Bendahara Bawaslu dengan menunjuk Ade Ilma M. Pandi sebagai Bendahara Bawaslu yang baru. Pergantian ini dilakukan setelah Kepala Sekretariat (Sekretaris-red) dan bendahara sebelumnya yakni Wardana Bukamo dan Sinari M. Tintis di tarik oleh Pemerintah Daerah.

Penunjukan Bahris Hi. Sudding dan Ade Ilma M. Pandi sebagai Sekretaris dan Bendahara Bawaslu yang baru menggantikan Wardana Bukamo dan Sinari M. Tintis berdasarkan surat Bupati Balut Nomor: 800/577/BKPSDMD/2021 yang diserahkan langsung oleh Bupati Sofyan Kaepa dan Sekretaris Daerah (Sekda) di ruang kerja Bupati.

Dikutip dari sumber yang terpercaya bahwa rencana Pemda akan menyerahkan surat penunjukan tersebut ke pihak Bawaslu Balut pada hari Senin 13 September 2021 mendatang sambil menunggu jadwal pelantikan dari Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah.

Menurut sumber, penunjukan Kepala Sekretariat Bawaslu merupakan hak prerogratif Bupati sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk menempatkan Pegawai Negeri Sipil di Bawaslu sesuai dengan ketentuan Perbawaslu No. 7 tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekretaris Jendral Bawaslu, Sekretariat Bawaslu Provinsi, Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota dan Sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan.

“Bupati berharap dengan adanya sekretaris yang baru bisa membawa Bawaslu lebih baik kedepan dan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah,”ujar sumber

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Bahris Hi. Sudding yang dikonfirmasi Alaimbelong.id melalui aplikasi pesan WhatsApp mengatakan bahwa penunjukan tersebut merupakan bentuk kepercayaan yang harus diemban secara bertanggungjawab.

“Bupati menugaskan kami, itu artinya beliau percaya kami mampu mengemban amanah tersebut. Ini kepercayan dan amanah besar yang harus kami jaga dan jalankan dengan penuh tanggung jawab,”ujarnya.

Lebih lanjut, Mantan Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Banggai Laut itu menilai penunjukan dirinya dan Ade Ilma sebagai Sekretaris dan Bendahara Bawaslu Balut menunjukan bahwa Bupati Sofyan Kaepa paham dengan bonus demografi Indonesia yang mayoritas adalah kaum muda. Sehingga mendorong kaum muda untuk mengambil posisi penting dalam pembangunan.

“Saya kira ini menunjukan bahwa Bupati sadar betul bagaimana bonus demografi yang dimiliki indonesia saat ini, karenanya beliau memberikan kesempatan dan mendorong kaum muda untuk ambil bagian dalam pembangunan disegala bidang,”ucap pria yang akrab disapa Bung Ais itu.

Anggota KAHMI Balut itu juga berharap dukungan  luas dari masyarakat khususnya pemuda agar kelak bisa mengemban amanah ini dengan baik.

“Untuk itu kami mohon dukungan masyarakat khususnya pemuda karena kami bagian pemuda yang dimaksud dalam bonus demografi itu, semoga Allah SWT memberikan kesehatan kekuatan dan petunjuk dalam mengemban amanah ini,”tutupnya. (ASA)

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait