Home » Rubrik » Advetorial » Komunitas Petani dan Nelayan Kabupaten Balut Deklarasikan Cak Imin Capres 2024
pasang-iklan-atas

Komunitas Petani dan Nelayan Kabupaten Balut Deklarasikan Cak Imin Capres 2024

Pembaca : 69
IMG-20230625-WA0008

ALAIMBELONG.ID – Banggai. Puluhan relawan yang tergabung dalam Komunitas Nelayan dan Petani Kecamatan Banggai Selatan Kabupaten Banggai Laut (Balut) mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Deklarasi dukungan Kepada Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin itu dilakukan di Pantai Desa Labuan Kapelak, Kecamatan Banggai Selatan, Kabupaten Balut, Provinsi Sulawesi Tengah, pada Minggu (25/6/2023).

“Dukungan ini diberikan berdasarkan hasil musyawarah anggota kelompok, kemudian disepakati untuk deklarasi dukung Cak Imin maju menjadi Presiden RI 2024,”ungkap Amir sebagai kordinator relawan.

Relawan menilai sosok Cak Imin layak maju menjadi Capres 2024 karena merupakan pribadi yang bijaksana, mampu membuat kebijakan yang pro rakyat kecil. “Bagi saya, Gus Muhaimin sosok yang bijaksana, pro rakyat, dan solutif, beliau sangat peduli dengan masyarakat nelayan dan petani,” kata Lagani, relawan yang bekerja sebagai nelayan dengan penuh optimis.

Senada dengan Lagani, Jamudi selaku Ketua Kelompok nelayan Desa Labuan Kapelak, juga turut menaruh harapan dan doa agar Ketum PKB tersebut dapat terpilih sebagai Presiden atau paling tidak menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2024 mendatang, sebab kata dia selama ini Cak Imin banyak membela rakyat kecil terutama kalangan nelayan dan petani.

Selain itu sosok Cak Imin dinilai sebagai sebagai figur Pemimpin yang merakyat, bermartabat dan religus. Para relawan itu juga menilai Cak Imin sebagai sosok pemimpin yang berprestasi dan berpengalaman yang tidak diragukan lagi. Pengalamannya sebagai Ketum PKB yang pernah menjabat dieksekutif maupun di legislatif dianggap sangat layak memimpin Republik ini.

“Beliau Politisi sejati yang melanglangbuana dalam kancah perpolitikan nasional sejak zaman Gus Dur sampai saat ini,”pungkas para relawan tersebut. *(AdN)

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait