Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Mengaku Diperintah Bupati, Oknum Staf Buat SK Pergantian Pj. Kades, Kadis Nyatakan Tak Tahu-Menahu
pasang-iklan-atas

Mengaku Diperintah Bupati, Oknum Staf Buat SK Pergantian Pj. Kades, Kadis Nyatakan Tak Tahu-Menahu

Pembaca : 14
20210429_225907

ALAIMBELONG.ID – Banggai. Desas desus pergantian sejumlah Pejabat (Pj) Kepala Desa (Kades) yang diduga diatur oleh salah satu oknum Staf Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMD & P3A) Banggai Laut (Balut) akhirnya dijawab oleh kepala Dinas (Kadis) dan Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)

“Iya benar ada pergantian sekitar 16 Pejabat Kades, tapi nanti juga tanyakan sama Rusli Ngange,”ucap Masrin Saluhu Kadis PMD & P3A saat diwawancarai reporter Alaimbelong.id, Rabu (28/4/2021) di ruang kerjanya.

Anehnya setelah ditanya mengenai daftar desa-desa yang dilakukan pergantian Pj. Kadis Masrin tidak tahu-menahu dan ketika ditanyakan mengapa pergantian Pj. Kades harus dikonfirmasi kepada Rusli Ngange, Masrin enggan memberikan komentar.

Jawaban yang sama juga disampaikan oleh Yamin, Kabid PMD, Dinas PMD & P3A Balut dirinya mengatakan bahwa masalah pergantian Pj. Kades untuk lebih jelasnya di konfirmasi kepada Rusli Ngange.

“Kalau Itu konfirmasi sama Pak Rusli karena dia yang buat itu SK,”ujarnya singkat.

Setelah dikonfirmasi kepada Rusli Ngange yang disebut-disebut sebagai salah satu orang kepercayaan Bupati Sofyan Kaepa yang diduga berperan penting mengatur pemberhentian dan pengangkatan 16 Pj. Kades, Rusli menjelaskan perihal Pergantian Pj. Kades itu atas dasar perintah Bupati Sofyan Kaepa.

“Kalau bukan Pak Bupati yang perintah tidak mungkin saya buat Surat Keputusan, saya pe kapasitas apa, saya staf disini,” terangnya.

Lebih lanjut Mantan Sekertaris Desa (Sekdes) Badumpayan itu menjelaskan bahwa pemberhentian dan pengangkatan Pj.Kades itu diatur langsung oleh Bupati Sofyan Kaepa.

“Itukan Pak Bupati so minta nama-nama Pj. Kades Se-Banggai Laut untuk pergantian,
nama-nama itu diatur langsung Pak Bupati,”pungkasnya. (DONS)

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait