Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Mominit Kampung Dengan Seribu Cahaya
pasang-iklan-atas

Mominit Kampung Dengan Seribu Cahaya

Pembaca : 25
20210727_205438

ALAIMBELONG.ID-Banggai. Kerlap-kerlip lampu hias indah menerangi jalan-jalan utama desa dan lorong lorong dusun. Pemandangan indah itu nampak terlihat pada malam hari ketika kita melewati salah satu kampung yang bernama Desa Mominit Kecamatan Banggai Tengah.

Berjarak kurang lebih 3 KM dari pusat ibu kota Kabupaten Banggai Laut (Balut), Desa Mominit menjadi salah satu desa yang mencuri perhatian para pengguna jalan saat melintasi kampung tersebut pada malam hari.

Pemandangan yang begitu indah dan memanjakan mata, menggoda mereka yang melewati kampung tersebut untuk singgah sejenak berfoto dan berswafoto ria dengan kamera ponsel sembari meyaksikan dan merasakan keteduhan suasana kampung yang diterangi ribuan warna warni cahaya lampu hias dianggap merupakan momen indah yang layak untuk diabadikan.

Panorama indah itu, ternyata adalah sebuah gagasan inovatif Pemerintah Desa dalam kegiatan Lomba Dusun.

“Itu lampu hias yang tapasang di jalan-jalan, itu adalah gagasan dari Pj.Kades sebelumnya bapak Budiarto yang menginisiasi kegiatan tersebut masuk sebagai salah satu jenis kegiatan yang diperlombakan dalam kegiatan lomba dusun,”ungakap Wanto.DJ Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Mominit pada saat diwawancarai oleh reporter Alaimbelong.id, Jumat (7/5/2021) malam.

Menurut Wanto, gagasan inovatif tersebut rencananya akan diusulkan dalam program desa sehingga setiap tahunnya disetiap momentum Bulan Suci Ramadhan dapat terlaksana sehingga bisa menjadi tradisi baru bagi Desa Mominit.

“Rencana kegiatan ini akan kami dorong sebagai kegiatan yang akan dilaksanakan setiap tahunnya dimomen Bulan Suci Ramadhan, terutama kegiatan pemasangan lampu hias, tetapi ini perlu kesepakatan dari Pemdes dan Masyarakat,”terangnya.

Pihaknya juga memberi apresiasi kepada Pemdes, Karang Taruna dan Masyarakat Mominit secara umum yang ikut berbarptisipasi aktif dan turut mensukseskan kegiatan tersebut. *(ADN)

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait