Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Musda III KNPI Lahirkan Sejumlah Rekomendasi Strategis
pasang-iklan-atas

Musda III KNPI Lahirkan Sejumlah Rekomendasi Strategis

Pembaca : 106
IMG_20230220_161818

ALAIMBELONG. ID-Banggai. Hasil rekomendasi Musyawah Daerah (Musda) Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Banggai Laut (Balut) ke III soroti isu dan masalah Layanan Kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), ilegal Fishing, hingga netralitas Apararusr Sipil Negara (ASN) jelang Pemilihan Umum 2024.

Musda DPD KNPI ke III yang dilaksanakan pada Sabtu, (18/2/2023) di Hotel Carabella Banggai sukses digelar dan menetapkan sejumlah keputusan strategis Musda salah satunya adalah rekomendasi eksternal.

“Kami berharap kepada ketua terpilih nantinya akan menindaklanjuti rekomendasi Musda,” ucap Nata Riko Wijaya saat membacakan hasil Sidang Komisi B.

Dirinya mengngingatkan agar Ketua terpilih jangan main-main dengan hasil rekomendasi Musda dan berharap amanat Musda tersebut dapat ditindaklanjuti.

Adapun beberapa hasil rekomendasi Musda yang ditetapkan pada Sidang Paripurna Komisi B pada agenda sidang pleno ke-4 adalah:

1. Mendesak kepada pihak Dinas Kesehatan dan Manajemen RSUD Banggai agar memastikan pelayanan kesehatan berjalan maksimal serta ketersediaan obat di RSUD dan Puskesmas.

2. Mendesak kepada Pemda Balut dan Aparat Penegak Hukum untuk menertipkan kegiatan illegal fishing terutama keberadaan Kapal Pajeko yang beroperasi bukan di wilayah tangkapnya, sehingga merugikan nelayan kecil.

3. Mendesak kepada Bawaslu dan Pemda Balut untuk menertibkan para ASN yang tidak netral jelang kontestasi Pemilu 2024.

4. Mendesak kepada Aparat Penegak Hukum untuk dapat menuntaskan kasus dugaan indikasi korupsi di Bawaslu yang sementara berproses secara transparan dan akuntabel.

5. Mengingatkan kepada KPU dan Bawaslu Balut agar selektif dalam melakukan verifikasi keaslian ijazah para Calon Legislatif.

Sementara itu pada Rekomendasi Internal, salah satu poin rekomendasinya adalah meminta kepada Ketua DPD KNPI terpilih untuk dapat mengupayakan Gedung KNPI atau Graha Pemuda.

Untuk diketahui, Musda DPD KNPI Balut ke-III tahun 2023 telah berakhir pada Sabtu kemarin dan menetapkan Bung Aksal Lamadi sebagai Ketua DPD KNPI Kab.Balut masa bhakti 2023-2026. *(AdN)

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait