Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Real Count KPUD Masih Unggulkan BASOKA SOLIT
pasang-iklan-atas

Real Count KPUD Masih Unggulkan BASOKA SOLIT

Pembaca :
20201210_110022

ALAIMBELONG.ID-Banggai. Hasil sementara real count dari situs resmi KPU, pilkada 2020.kpu.go.id versi 10-12-2020 pukul 07:30:03 dari total 54,11% atau 74 dari 146 data TPS yang masuk, masih menempatkan Pasangan Calon (Paslon ) Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa-Ablit Hi. Ilyas (Basoka Solit) pada posisi yang unggul dari tiga hasil perolehan suara 36,4%, disusul Wenny Bukamo-Ridayah Laode Ngkowe 26,6%, Tuty Hamid-Richard Manuas 25,7% dan Rusli Banun-Hi.Basri 11,3%

Sebelumya pada Rabu (9/11/2020) malam, melalui Juru Kampanye (Jurkam) Basoka Solit, Suparman Lampale yang dihubungi melalui telpon kepada wartawan alimbelong.id, menyampaikan bahwa dari data yang mereka kumpulkan dapat dipastikan bahwa Pilkada Balut saat ini dimenangkan oleh Basoka Solit.

“Saya bersama tim sudah mengantongi data perolehan suara, dan kami merasa senang bahwa perjuangan kami tidak sia-sia, ini kemenangan kita semua,” ucapnya optimis.

Lebih lanjut Suparman mengatakan, para relawan, simpatisan dan tim sekarang sudah kumpul di Sekertariat pemenangan untuk merayakan kemenangan dan akan melakukan pawai. “Iya tadi para simpatisan, relawan dan tim sudah kumpul untuk merayakan kemenangan namun tidak jadi, demi keamanan dan kenyamanan kita semua”, katanya.

Ketika ditanya, apakah bisa diinformasikan data itu kepublik, dia menyarankan agar menemui tim yang bertanggung jawab dibidang data. “Silahkan hubungi bung Muliyono, dia tim kami yang bertugas mengolah data,” sarannya.

Ditemui di tempat pemenangan Basoka Solit, Muliyono masih enggan untuk membeberkan progres data yang dimiliki Paslon Basoka Solit.

“Maaf ya kami belum bisa mempublikasikan data itu, nanti kami akan sampaikan besok pada jumpa pers, dan kami akan menghubungi teman teman pers,” terangnya.

Sebelumnya hasil pantauan alaimbelong. id di Sekertariat Data Partai Demokrat real count
Media Survei Indoneaia (MSI) masih menempatkan Paslon Basoka Solit pada posisi pertama, disusul Tuty-Richard pada posisi kedua, dan Wenny-Ridaya serta Rusli Banun – Basri Rappe masing-masing pada urutan ketiga dan keempat. (ADN)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *