Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Sofyan – Ablit di Tetapkan KPUD Balut, Ketua KNPI Beri Ucapan Selamat dan Instruksikan Pengurus untuk Mendukung Programnya
pasang-iklan-atas

Sofyan – Ablit di Tetapkan KPUD Balut, Ketua KNPI Beri Ucapan Selamat dan Instruksikan Pengurus untuk Mendukung Programnya

Pembaca :
IMG_20210123_114019_475

ALAIMBELONG.ID-Banggai. Dewan Pengurus Daerah Komite Nasioal Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kabupaten Banggai Laut (Balut) menyampaikan ucapan selamat kepada Sofyan Kaepa – Ablit H.Ilyas yang secara resmi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabub) melalui rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pemilihan serentak tahun 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Balut.

Ucapan itu disampaikan Ketua DPD KNPI Balut, Bahris Hi. Sudding saat ditemui Alaimbelong.id di kediamannya, Sabtu (23/1/2021). Menurutnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Balut yang baru, dirinya meyakini Sofyan Kaepa – Ablit Hi. Ilyas dapat membawa Balut akan lebih maju, karena itu ia menginstruksikan kepada seluruh Pengurus KNPI tingkat Kabupaten dan Kecamatan untuk sepenuhnya mendukung dan membantu kerja-kerja Bupati dan Wabup terpilih.

“DPD KNPI mengucapkan selamat kepada Pak Sofyan Kaepa dan Pak Ablit Hi. Ilyas yang hari ini sudah ditetapkan oleh KPU Balut sebagai Bupati dan Wabub terpilih. Itu artinya Balut suda resmi punya pemimpin baru, oleh karena itu DPD KNPI akan mendukung sepenuhnya program-program kerakyatan pak Bupati dan akan bersinergi membangun daerah kedepan, karena kami meyakini Pak Bupati akan mampu membawa Balut bergerak cepat, membenahi permaslahan-permasalahan keaderahan dan membawa Balut bisa maju diberbagai sektor,”ucapnya.

Pemuda yang akrab disapa Bung Ays itu mengungkapkan kekagumanya kepada sosok Bupati dan Wabub yang begitu merakyat dan terbuka dalam menerima masukan, dia menilai Karakter Bupati yang low profile sangat disenangi semua kalangan merupakan gaya kepemimpinan masa kini yang menjadi selera masyarakat di segala lapisan.

“Beliau merupakan sosok yang sederhana, bersahabat, rendah hati dan cerdas serta memiliki pemikiran kekinian dan jiwa milenial, mau menerima segala masukan- masukan yang cerdas dalam membangun daerah, Kami mengenal beliau adalah sosok yang sangat humanis, dekat dengan aktivis dan pemuda,”tambahnya.

Lebih lanjut Bung Ays mengungkapkan kesannya dan rasa optimismenya yang tinggi kepada Bupati terpilih untuk membawa Balut menjadi daerah yang maju.

“Dari Beberapa kali diskusi yang terjadi secara langsung bersama beliau saya mengetahui bahwa Pak Bupati memiliki jejaring tingkat nasional yang luas serta pengalaman politik dan birokrasi yang membuat beliau menjadi sosok pemimpin yang kuat dan pekerja keras, dan ini akan sangat membantu percepatan laju perekonomian di Balut, buktinya dengan belum dilantik beliau telah mampu melobi beberapa kementrian untuk meloloskan beberapa program-program unggulan yang masyarakat butuhkan saat ini,”ujarnya optimis.

Apalagi kata Bung Ays, beliau (bupati-red) didampingi seorang Wakil Bupati yang sangat berpengalaman sebagai mantan anggota DPRD Banggai Kepulauan dan jebolan pondok pesantren yang merupakan salah satu tokoh agama dan pendidik yang masih aktif memberikan tausiyah agama serta materi-materi pelajaran agama di kelas, ini merupakan kolaborasi kepemimpinan yang lengkap dalam mewujudkan visi beliau untuk mewujudkan kearifan lokal yang berbudaya,”imbuhnya.

Diakhir komentarnya sebagai Ketua DPD KNPI Balut, Bung Ays kembali menegaskan instruksinnya kepada seluruh Pengurus KNPI di tingkat Kabupaten dan Kecamatan untuk mengawal serta mundukung program-program kerakyatan Bupati dan Wabup guna memberikan kesejahteraan masyarakat Balut , ia juga menegaskan KNPI akan memberikan pemikiran- pemikiran terbaik guna membantu pemerintah saat ini. *(ASA)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Sofyan – Ablit di Tetapkan KPUD Balut, Ketua KNPI Beri Ucapan Selamat dan Instruksikan Pengurus untuk Mendukung Programnya

Sofyan – Ablit di Tetapkan KPUD Balut, Ketua KNPI Beri Ucapan Selamat dan Instruksikan Pengurus untuk Mendukung Programnya

[update-viewer]
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *