Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » STQ Balut Dibayang -Bayangi Covid 19 , 1 Pasien Meninggal 3 Orang Diisolasi
pasang-iklan-atas

STQ Balut Dibayang -Bayangi Covid 19 , 1 Pasien Meninggal 3 Orang Diisolasi

Pembaca : 1
IMG_20210705_183300_747

ALAIMBELONG.ID – Banggai. Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Provinsi Sulawesi Tengah di Banggai Laut (Balut) yang tinggal menghitung hari digegerkan dengan naiknya angka kasus Positif Covid-19. Sebanyak 4 orang dinyatakan Positif Covid 19 lewat Rapid Diagnostic Test Antigen (RDT-AG), 1 orang dinyatakan meninggal dunia, 2 orang diisolasi di Rumah Sakit (RS) dan 1 orang lainnya memilih isolasi mandiri.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Seksi surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Balut yang juga sebagai Pengolah Data Tim Gugus Tugas Covid-19 Balut, Amrin Madolan saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin, (05/07/2021).

“Iya Positif berdasarkan Hasil Rapid Diagnostic Test Antigen, jadi kalau Torang di Banggai Laut dibenarkan untuk menggunakan itu,”terang Amrin.

Lebih lanjut Amrin menyebut dari 4 orang yang Positif Covid -19, 1orang telah meninggal dunia.

“Sudah ada 4 Kasus, 1 orang Meninggal, 1 orang di isolasi Mandiri dan 2 orang diisolasi di Rumah Sakit Umum,”ungkapnya.

Amrin juga menambahkan kalau mereka yang terkonfirmasi Covid-19 semuanya berada di dalam Pulau Banggai.

Ketika ditanya soal identitas pasien tersebut, karena alasan privasi dirinya tidak berani mengungkapkan identitas pasien dan hanya menyebut alamat kampung domisili pasien tersebut.

“Desa Gonggong 2 orang, Desa Lampa 1 orang, Tanobonunungan 1 orang, kalau untuk namanya saya tidak bisa kasih tau karena itu privasi yang harus dijaga,”tambanya.

Senada dengan Amrin, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Banggai Laut, Zulkifli Panggato juga turut membenarkan informasi tersebut. “Iya benar tadi dorang kase tau saya,”ucap Zulkifli singkat saat ditemui di kantornya. (DONS).

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait