Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » STQH Terus Dikebut, Angka Orang Terinfeksi Covid 19 terus Melaju, 8 Nakes Ikut Terpapar
pasang-iklan-atas

STQH Terus Dikebut, Angka Orang Terinfeksi Covid 19 terus Melaju, 8 Nakes Ikut Terpapar

Pembaca :
IMG_20210726_001421_041

ALAIMBELONG.ID – Banggai. Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) ke – XXVI terus digenjot, sementara itu disisi lain kasus orang Positif Covid 19 terus meningkat.

Jika tidak ada aral melintang STQH akan digelar pada tanggal 5 Agustus 2021, itu berarti waktu pelaksanaan STQH tinggal 11 hari lagi bila dihitung mulai hari ini, Minggu (25/7/2021).

Dari pantauan Alaimbelong.id secara langsung di arena pelaksaan STQH, nampak panggung utama dan beberapa venue sudah hampir rampung dikerjakan, nampaknya segala persiapan teknis dan nonteknis telah dipersiapkan secara serius dan matang oleh Pemeritah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai Laut (Balut).

Keseriusan itu dapat dilihat ketika Bupati dan Wakil Bupati Balut beberapa kali turun langsung melakukan monitoring dan evaluasi dilapangan, guna memastikan semua yang dikerjakan sesuai rencana dan target, seperti kunjungan Bupati dan Wabub pada Kamis (22/7/2021) lalu, yang diposting pada akun facebook Prokopim Banggai Laut yang menuliskan, “Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, SH bersama Wakil Bupati Banggai Laut, Ablit H.Ilyas, SH kembali melakukan peninjauan di lokasi arena utama STQH ke XXVI, di Alun-Alun Taman Kota.”

Dalam hal ini, keseriusan Bupati dan Wabub untuk mensukseskan kegiatan STQH di Bumi Tano Monondok perlu diapresiasi dan diancungi jempol.

Namun pada hal yang berbeda, penyelenggaran STQH terus saja dibayang-bayangi dengan bertambahnya Kasus orang Positif Covid 19.

Dari up-date data laporan harian Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid 19 Kabupaten Banggai Laut (Balut), Minggu (25/7/2021) Sebagaimana dikutip dari Aplikasi PE Covid 19 Balut, kasus orang Positif Covid 19 telah mencapai angka 60 orang, sementara orang yang sembuh dan meninggal dunia pada hari ini tidak ada.

“Ia benar pak 60 orang,” ucap singkat Amrin Madolan, Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Balut yang juga sebagai Pengolah Data Tim Gugus Tugas Covid-19 Balut, pada saat dikonfirmasi tentang kebenaran data tersebut oleh reporter Alaimbelong.id

Berdasarkan laporan di Aplikasi PE Covid 19 Balut dari 60 orang yang terkonfirmasi positif berdasarkan pemetaan wilayah 7 kecamatan penyebaran Covid 19 paling tinggi berada di wilayah Kecamatan Banggai sebanyak 31 orang, menyusul Banggai Tengah 23 orang, Banggai Utara 1 orang, Banggai Selatan 2 orang, Labobo 1 orang, Bokan Kepulauan 2 orang dan untuk Kecamatan Bangkurung masih berada pada wilayah yang sterill dari Covid karena tidak ditemukan kasus orang Positif Covid 19.

Dari 60 orang yang terkonfirmasi positif terdapat 8 Tenaga Kesehatan (Nakes) diantaranya 1 orang dokter.

“Kemarin punya yang bertambah konfirmasi positif 1 orang, jadi total 8 org, RS 4 dan Puskesmas 4,” ungkap Amrin lagi.

Sebelumnya data laporan harian Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid 19 Kabupaten Banggai Laut, pada Kamis, 22 Juli 2021, pukul 16.00 WITA menunjukan ada sebanyak 37 orang Positif covid 19, diantaranya 7 orang dari tenaga kesehatan termasuk satu orang dokter dan 6 pasien positif dinyatakan meninggal dunia. *(Tr-iR)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » STQH Terus Dikebut, Angka Orang Terinfeksi Covid 19 terus Melaju, 8 Nakes Ikut Terpapar