Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Sukses Menggelar Kegiatan Olahraga, Karang Taruna Batu Sakti Mansalean Lakukan Kerja Bakti
pasang-iklan-atas

Sukses Menggelar Kegiatan Olahraga, Karang Taruna Batu Sakti Mansalean Lakukan Kerja Bakti

Pembaca :
IMG_20210607_072414_802

ALAIMBELONG.ID – Banggai. Setelah Sukses menggelar Kegiatan Bola Mini dan Bola Voli antar Dusun di beberapa waktu lalu, Karang Taruna Batu Sakti Desa Mansalean, Sabtu (5/6/2021) melakukan kegiatan Kerja Bakti untuk pembersihan Bangunan bekas Rumah Dinas Perawat Desa yang sudah lama tidak di huni untuk dijadikan Sekretariat.

Menurut Arki salah seorang pengurus Karang Taruna Batu Sakti mengatakan bahwa selama ini karang taruna tidak memiliki sekretariat sendiri sehingga dalam kerja-kerja organisasi tidak maksimal.

“Selama ini memang Karang Taruna Desa Batu Sakti Mansalean belum pernah memiliki Sekretariat sendiri, sehingga kerja-kerja organisasi tidak maksimal,”ungkapnya.

Sehingga kata Arki, sebagai salah hasil evaluasi pengurus maka dianggap perlunya Karang Taruna memiliki sekretariat sebagai sentral informasi untuk mendiskusikan banyak hal berkaitan peran dan fungsi karang taruna dibidang kepemudaan dan kesejahteraan sosial.

“Keperluan adanya sekretariat ini juga lahir dari hasil evaluasi pengurus, dimana kita melihat ya salah satu kekurangan kita adalah tidak adanya sekretariat. Sehingga perlu diadakan supaya kita punya pusat informasi untuk berdiskusi banyak hal termasuk program kerja Karang Taruna,”terangnya.

Sementara itu, Sopyan salah satu Aparat Desa Mansalean kepada wartawan menerangkan bahwa sudah seharusnya Karang Taruna Batu Sakti memiliki Sekretariat sendiri, agar roda organisasi dapat berjalan dengan baik.

“Sudah seharusnya Karang Taruna memiliki Sekretariat, supaya segala bentuk perencanaan program kerja akan dibahas disitu, sehingga kerja-kerja organisasi dapat berjalan dengan baik,”ujar Aparat Desa yang akrab disapa Papa Niko itu.

Sofyan juga berharap dengan adanya Sekretariat Karang Taruna Batu Sakti, Pemuda Desa Mansalean akan memberikan warna positif bagi Desa.

“Tentu kami berharap, pemuda desa Mansalean dapat memberikan warna tersendiri bagi desa ini,”pungkasnya. (DONS)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Sukses Menggelar Kegiatan Olahraga, Karang Taruna Batu Sakti Mansalean Lakukan Kerja Bakti